Aturan berolahraga pada ibu hamil muda

Setiap ibu yang masih hamil muda perlu tahu aturan berolahraga pada ibu hamil muda.

Aturan berolahraga pada ibu hamil muda

Beberapa aturan berolahraga pada ibu hamil muda.

Harus diawali dengan pemanasan. Dengan melakukan pemanasan, tubuh ibu akan lebih siap sehingga tak mengalami nyeri setelah selesai berolahraga sekaligus dapat mengurangi risiko cedera. Ibu hamil perlu menggunakan pakaian yang tepat agar olahraga semakin nyaman dan menyenangkan.

Perut harus terisi dulu. Ibu harus makan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Penting untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi sebelum ibu hamil melakukan aktivitas apapun. Selain itu, perut yang terisi akan membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah lelah saat berolahraga.

Hindari olahraga berat. Karena akan membuat ibu terlalu kelelahan yang juga akan berdampak buruk pada janin.

Selalu minum air dan jangan sampai mengalami dehidrasi. Ketika ibu hamil beraktivitas fisik, maka harus minum segelas air putih selama 20 menit sekali. Namun anda bisa menambahkannya jika beraktivitas di luar rumah dengan cuaca cukup panas.

Jangan teruskan jika terasa mual dan agak pusing. Ketika ibu hamil mengalami mual, pusing, dan pandangan kabur saat berolahraga, itu tandanya Ibu harus segera beristirahat.

Demikian informasi mengenai Aturan berolahraga pada ibu hamil muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan.

Aturan berolahraga pada ibu hamil muda | | 4.5