Batas umur seorang wanita bisa hamil

Setiap wanita harus tahu batas umur seorang wanita bisa hamil. Umur diatas 35 adalah umur wanita yang jika hamil bisa memiliki berbagai resiko yang lebih tinggi pada ibu dan calon janin.

Batas umur seorang wanita bisa hamil

Berapa batas umur seorang wanita bisa hamil.

Usia 30 tahun bukan batasan untuk wanita bisa hamil.

Umur 30 adalah umur yang normal untuk wanita modern hamil dan melahirkan. Pada umur 35 tahun kesempatan hamil adalah sekitar 88%. Bahkan, wanita yang berumur 38 tahun masih memiliki kesempatan hamil sebesar 80%. Namun ketika umurnya 40 tahun, maka kesempatan hamilnya dibawah 50%.

Jadi batas usia wanita untuk hamil yaitu dibawah 40 tahun. Karena setelah berusia mendekati akhir 40, wanita akan memasuki masa menopause.

Untuk wanita yang mendekati umur 40 sulit hamil dikarenakan beberapa hal seperti:

Kualitas sel telur yang semakin menurun. Semua sel telur wanita tersimpan dengan aman sejak awal pubertas sampai menopause. Jika tidak dibuahi maka sel telur dikeluarkan dalam proses menstruasi. Oleh karena itu, semakin lama sel telur tersimpan maka kualitasnya dapat menurun sedikit demi sedikit.

Resiko perkembangan janin yang rendah. Wanita yang hamil mendekati usia 40 tahun memiliki potensi tinggi untuk memiliki anak yang down syndrome, lahir cacat atau prematur.

Resiko bagi ibu hamil yaitu bisa terjadi beberapa komplikasi seperti diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, preeklampsia, kelahiran prematur, sampai keguguran.

Demikian informasi mengenai Batas umur seorang wanita bisa hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab dan cara penanganan alergi pernapasan pada anak.

Batas umur seorang wanita bisa hamil | | 4.5