Beberapa Olah Raga Air yang aman untuk Ibu Hamil

Setiap ibu hamil perlu tahu beberapa olah raga air yang aman untuk ibu hamil. Memang olahraga air adalah olahraga yang paling aman untuk dilakukan ibu hamil. Ini dikarenakan tekanan air membuat beban tubuh anda berkurang dan membuat persendian tubuh anda bisa beristirahat sejenak dan olahraga renang tidak memerlukan tenaga besar untuk melakukannya.

Beberapa Olah Raga Air yang aman untuk Ibu Hamil

Beberapa olah raga air yang aman untuk ibu hamil usia berapapun.

Berenang. Berenang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung, peredaran darah, dan gaya dalam air membuat tubuh anda merasa tanpa beban. Ini sangat baik pada masa kehamilan akhir dimana tubuh terasa semakin berat. Berenang juga bisa meningkatkan kekuatan otot dan kemampuan tubuh mengolah oksigen. Berenang juga bisa menjadi penghalau stress yang baik karena berenang bisa membantu relaksasi dan pola tidur. Gaya berenang yang baik bagi ibu hamil yaitu gaya dada dan gaya punggung.

Berjalan atau berlari dalam air. Kegiatan air ini bisa membuat beban sendi anda akan berkurang.

Senam aerobik air. Senam yang dilakukan di air ini banyak jenisnya dan bisa dilakukan bersama sama dengan ibu hamil lainnya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan olahraga air ini adalah harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, dimulai dengan gerakan perlahan, pakai pakaian yang nyaman dan banyak konsumsi air putih. Lakukan olahraga air ini dipagi dan sore hari untuk mencegah paparan sinar matahari berlebihan.

Demikian informasi mengenai Beberapa Olah Raga Air yang aman untuk Ibu Hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai

Beberapa Olah Raga Air yang aman untuk Ibu Hamil | | 4.5