bekal utama berumah tangga

Bekal utama berumah tangga adalah ilmu. Sebuah rumah tangga akan kokoh, kuat dan mantap kalau suami istri sama sama mengetahui bekal utama berumah tangga seperti ilmu. Bila rumah tangga yang dijalani terasa sangat berat, banyak kesulitan, dan tidak menemukan kedamaian maka jawabannya adalah ilmu berumahtangga yang dimiliki tidak sebanding dengan masalah yang dihadapi.

bekal utama berumah tangga

Ilmu sebagai bekal utama berumah tangga

Setiap hari akan bertambah masalah, kebutuhan, maupun peluang yang menyebabkan munculnya konflik. Bila pertambahan dalam kehidupan ini tidak diimbangi dengan pertambahan ilmu, maka pasti sebuah keluarga tidak akan mampu menghadapi dan menjalani hidup dengan baik.

Ciri khas dari keluarga yang tidak memiliki bekal utama berumah tangga adalah para penghuninya sangat mengandalkan emosi dalam mengatasi setiap masalah yang muncil. Hal ini disebabkan karena mereka tidak pernah tahu bagaimana cara menghadapi masalah yang muncul seiring bertambahnya jumlah anggota keluarga.

bekal utama berumah tangga yang benar

Bekal utama berumah tangga setelah ilmu adalah mengamalkannya. Rumus kehidupan sebenarnya sederhana saja yaitu  seseorang tidak akan mendapatkan sesuatu dari apa yang diinginkan. Ia hanya akan mendapatkan dari apa yang bisa ia lakukan. Suami yang sibuk membahagiakan istrinya secara lahir dan batin niscaya akan mendapat balasan yang amat mengesankan dari sang istri. Demikian pula kalau istri ingin dibahagiakan suami, jawabannya hanya satu yaitu muliakan suami dengan ikhlas, maka hati sang suami akan lembut untuk menyayangi dengan penuh keikhlasan.

Jangan menuntut sesuatu kepada orang lain tetapi melainkan tuntutlah terlebih dahulu diri kita untuk berbuat kebaikan semaksimal mungkin. Kita tidak akan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, tetapi kita akan mendapat banyak dari apa yang diberikan.

bekal utama berumah tangga islami

Ikhlas berbuat sesuatu dalam berumah tangga. Orang yang ikhlas adalah orang yang berbuat sesuatu tanpa berharap mendapatkan apa pun kecuali balasan dari Allah.  Bersih hati akan menjadi senjata pamungkas dalam menyiasati masalah yang dihadapi. Rumah tangga yang didalamnya banyak disebut dengan nama Allah, dan mampu menyempurnakan ikhtiar dalam mencari jalan keluar atas setiap masalah niscaya akan menjadi keluarga yang sangat dekat dengan pertolongan Allah.

Demikian informasi mengenai bekal utama berumah tangga. Untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jiwa mandiri kunci harga diri.

bekal utama berumah tangga | | 4.5