Berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun

Setiap orangtua harus tahu berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun.

Berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun

Berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun seperti

Perkembangan akal. Ini meliputi kemampuan berbahasanya sudah baik, kosakatanya banyak, mulai belajar membaca, cara melafalkan kata sudah bagus, mampu berhitung hingga 200 dan bisa menghitung mundur dari 20, paham bilangan ganjil dan genap, mampu terlibat dalam percakapan dan bisa berbicara tanpa kehilangan konsentrasi, sudah bisa bercerita, bisa berbicara dengan temannya dalam waktu yang cukup lama, dan lainnya.

Perkembangan sosial seperti kepercayaan diri anak tumbuh dan senang menunjukkan bakatnya, bisa berbagi mainan dengan temannya, sudah memiliki kesadaran akan emosinya, antusias pada hal yang disukainya, bisa bermain dengan temannya baik itu mengikuti atau memimpin teman temannya, sudah sadar bahwa orang lain juga memiliki pikiran dan perasaan, dan lainnya.

Perkembangan fisik seperti aktif bermain, mampu menjaga keseimbangan dengan baik, mulai menggunakan kekuatan kaki seperti naik sepeda tanpa roda pembantu, bisa menggunakan kedua tanggannya untuk membuka halaman buku dengan hati hati, mampu menggunakan kekuatannya untuk membuka keran, alergi sudah mulai muncul, gigi geraham anak mulai muncul dan bisa mengikuti gerakan irama senam.

Demikian informasi mengenai Berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun.

Berbagai perkembangan yang dialami anak umur 6 tahun | | 4.5