Cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain

Setiap orangtua perlu tahu cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain. Setiap orangtua pasti senang ketika datang teman atau keluarga yang datang untuk melihat si kecil ketika baru lahir. Bahkan tidak sedikit yang langsung memegang pipinya atau bahkan mencium si kecil. Padahal perlu diketahui bahwa sentuhan kontak orang yang sakit dengan bayi bisa langsung membuat bayi tertular. Meskipun orang yang menyentuhnya hanya menderita sakit flu. Betapa banyak penyakit ringan pada orang dewasa tetapi bisa mematikan pada bayi, karena disebabkan daya tahan tubuh bayi yang masih lemah.

Cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain

Beberapa Cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain.

Suruh agar cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh si kecil. Salah satu penyebaran penyakit adalah melalui sentuhan. Oleh karena itu, jika ada orang yang ingin memegang bayi anda harus mencuci tangang terlebih dahulu.

Selalu menyediakan Hand Sanitizer. Hand sanitizer ini sebagai pengganti sabun. Jika ingin buru buru menyentuh bayi, ibu bisa langsung menggunakan hand sanitizer.

Batasi sentuhan pada bayi anda. Hindari sentuhan apalagi ciuman di area wajah dan tangan. Perbolehkan teman atau keluarga anda untuk hanya mencium kaki anak jika gemas melihatnya.

Jangan biarkan orang yang sakit mendekati anak. Buat aturan yang tegas pada teman atau keluarga yang ingin melihat si kecil. Mereka harus dalam keadaan sehat bugar dan bersih jika ingin melihat si kecil.

Selalu suntik vaksin sesuai dengan jadwal. Dengan melakukan vaksin secara teratur bisa melindungi si Kecil dari penyakit langka dan juga berbagai penyakit lainnya, seperti flu, batuk dan demam.

Demikian informasi mengenai Cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai batas umur seorang wanita bisa hamil.

Cara agar bayi tidak tertular penyakit dari orang lain | | 4.5