Cara agar kehamilan tetap sehat nyaman dan hemat

Setiap ibu hamil harus tahu cara agar kehamilan tetap sehat nyaman dan hemat.

Cara agar kehamilan tetap sehat, nyaman dan hemat

Beberapa cara agar kehamilan tetap sehat nyaman dan hemat.

Rutin menjaga kebersihan tubuh terutama pada alat kelamin. Pada ibu hamil, masalah keputihan pun bisa mengakibatkan infeksi yang bisa menular ke janin.

Pintar dalam memilih bahan kosmetik. Perlu diketahui bahwa kulit bisa menyerap bahan kimia yang dikandung kosmetik. Oleh karena itu hati hatilah memilih bahan untuk kosmetik apalagi bahan kosmetik yang mengandung merkuri.

Hindari mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang karena bakteri jahat bisa masuk ke tubuh ibu dan janin. Seperti seafood dan daging setengah matang.

Hati hati dalam memilih obat. Jika ibu ingin membeli obat, konsultasikan dulu ke dokter untuk mendapatkan pilihan obat terbaik.

Selalu kenakan pakaian yang berbahan nyaman dan dingin seperti katun.

Rutin meminum air putih selama beraktivitas. Karena masalah dehidrasi saat kehamilan bisa menyebabkan kurangnya asupan air untuk janin ibu.

Usahakan untuk sering berjalan dan berdiri. Ini untuk mencegah kram dan penyumbatan darah.

Untuk memudahkan ibu untuk tidur, coba miringkan badan dengan posisi lutut ditekuk. Kemudian letakkan bantal diantara lutut dan letakkan bantal lain di pinggang.

Pilih dan beli baju yang longgar agar bisa digunakan juga ketika setelah melahirkan, jadi lebih hemat.

Demikian informasi mengenai Cara agar kehamilan tetap sehat nyaman dan hemat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai hal yang bisa mempengaruhi perkembangan psikologi anak.

Cara agar kehamilan tetap sehat nyaman dan hemat | | 4.5