Cara agar terhindar dari stretch mark Saat Hamil

Setiap ibu hamil harus tahu cara agar terhindar dari stretch mark saat hamil agar penampilan ibu tetap cantik dan terjaga. Meskipun tidak berbahaya, namun cukup mengganggu penampilan ibu hamil.

Cara agar terhindar dari stretch mark Saat Hamil

Beberapa cara agar terhindar dari stretch mark saat hamil.

Banyak minum air putih. Dengan minimal minum air putih 12 gelas sehari bisa membuat kulit ibu hamil tetap lembab dan bebas stretch mark. Kulit yang lembab akan menjaga kulit untuk tidak meregang yang diikuti dengan guratan guratan kecil. Selain dari air putih, ibu bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi semangka, jeruk, dan melon.

Gunakan pelembab yang aman untuk ibu hamil. Stretch mark biasanya muncul pada kulit yang yang kering dan tidak memiliki cukup kolagen saat terjadi peregangan. Ibu bisa menggunakan pelembab dengan kandungan minyak kelapa.

Jaga berat badan. Ketika ibu hamil, tentu berat badan akan bertambah. Namun semakin gemuk tubuh ibu, maka kulit akan butuh usaha lebih untuk meregang dan hal ini lah yang memicu timbulnya guratan tersebut. Untuk mencegah kegemukan saat hamil, ibu bisa pilih makanan yang tepat dan jangan lupa untuk beraktivitas fisik.

Rutin olahraga ringan. Meskipun ibu sedang hamil, namun ibu harus tetap olahraga. Ada beberapa olahraga yang aman untuk ibu hamil yaitu senam aerobik, jalan kaki dan olahraga air ringan. Dengan olahraga, tubuh akan mendapatkan lebih banyak oksigen yang memperlancar sirkulasi darah dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Demikian informasi mengenai Cara agar terhindar dari stretch mark Saat Hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara memilih kursus yang tepat untuk anak.

Cara agar terhindar dari stretch mark Saat Hamil | | 4.5