Cara benar merawat rambut bayi

Setiap ibu harus tahu cara benar merawat rambut bayi. Ada hal yang tidak boleh dilakukan sembarangan.

Cara benar merawat rambut bayi

Beberapa cara benar merawat rambut bayi

Ajak berbicara bayi anda. Agar bayi nyaman dan tidak rewel, ibu perlu mengajak anak bicara sambil membasuh rambutnya secara perlahan.

Gendong dan bukan diletakkan di bathing tub. Ketika anda membersihkan rambutnya dengan cara menggendongnya, anak akan lebih nyaman sehingga bayi tidak banyak bergerak.

Gunakan shampo khusus bayi yang tidak perih di mata. Gunakan air hangat dan campurkan shamponya ke dalam air hangat tersebut. Meskipun bayi belum memiliki banyak rambut, tapi anda harus membersihkan dan menyampokan kepalanya untuk menghindari penumpukan kotoran dan minyak.

Pilih produk yang khusus untuk bayi seusia anak anda. Jangan malu untuk bertanya pada dokter anak anda tentang produk yang tepat untuk bayi seusianya.

Jangan keramas setiap hari, cukup lakukan 2 kali dalam seminggu. Cukup berikan 1 tetes shampo saja setiap keramas dan bilas sampai tak ada busa dan buih yang tersisa. Sebab zat kimia sedikitpun yang tertinggal bisa membuat kulit kepalanya iritasi.

Jangan menggunakan baby oil. Cukup baby oil diberikan pada bayi di bagian tubuhnya dan jangan pada bagian kepalanya. Karena baby oil bisa membuat pori pori kepalanya tertutup.

Demikian informasi mengenai Cara benar merawat rambut bayi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil.

Cara benar merawat rambut bayi | | 4.5