Cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness

Ibu yang masih berada dalam masa kehamilan muda perlu tahu cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness.

Cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness

Beberapa cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness.

Langsung makan ketika baru bagun tidur pagi. Ketika baru bangun, ibu langsung makan sedikit cemilan. Rasa mual sering muncul saat perut kosong terutama saat bangun tidur di pagi hari.

Makan cemilan lagi menjelang tidur. Makanlah cemilan yang mengandung protein tinggi dan karbohidrat kompleks seperti muffin, segelas susu, kismis atau buah kering lainnya. Dengan melakukan hal ini, maka perut ibu tidak dalam keadaan kosong ketika tidur sehingga saat bangun nanti gejala mual tidak akan terasa begitu kuat.

Makan dalam porsi sedikit tapi sering. Jangan makan hanya 3 kali sehari. Fokuslah pada jangan sampai perut ibu lapar. Pada saat ibu akan merasa lapar, segera makan dalam porsi kecil seperti crackers, roti, kacang, kurma atau buah kering lainnya.

Hindari makanan panas atau hangat. Banyak ibu hamil yang justru ketika mencium aroma yang kuat dari makanan yang panas akan merasa mual. Untuk mencegah mual, tunggulah makanan hingga menjadi dingin atau berada pada suhu ruangan agar tidak terlalu berbau.

Hindari kelelahan, ibu hamil akan mudah lelah yang justru membuatnya lebih sering mual. Gunakan waktu ibu untuk merawat diri dan juga istirahat.

Demikian informasi mengenai Cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai alasan pentingnya melakukan usg saat kehamilan.

Cara makan yang benar ketika mengalami morning sickness | | 4.5