Cara membersihkan botol susu bayi yang benar

Setiap orangtua harus tahu cara membersihkan botol susu bayi yang benar. Botol susu yang tidak steril bisa meningkatkan resiko infeksi bakteri pada saluran pencernaan bayi yang bisa menyebabkan muntah dan diare. Sterilisasi botol perlu dilakukan ketika membeli dan penggunaan yang berulang kali. Botol susu bayi yang baru dipakai harus segera dibersihkan dan jangan menunggu sisa susunya mengering. Lepaskan setiap bagian botol lalu cuci di bawah air mengalir. Dan lebih baik lagi menggunakan air hangat yang sebelumnya sudah di didihkan.

Cara membersihkan botol susu bayi yang benar

Beberapa cara membersihkan botol susu bayi yang benar.

Membersihkan dengan mesin steril listrik. Dengan menggunakan mesin ini, anda tinggal menunggu 10 menit hingga selesai. Dan masih bisa digunakan hingga 6 jam kemudian. Tetapi jangan letakkan alat pompa ASI kedalamnya karena tidak aman untuk disterilkan.

Membersihkan dengan microwave. Dengan menggunakan microwave, anda hanya perlu menunggu 2 menit. Pastikan semua bagian botol sudah terbuka. Hasil sterilisasi dengan cara ini bisa bertahan hingga 3 jam.

Membersihkan dengan merebus botol. Didihkan air lalu tunggu hingga hangat dal letakkan semua bagian botol susu yang sudah dilepas lalu biarkan selama 10 menit. Angkat dan keringkan. Lihat terlebih dulu jenis plastik yang digunakan untuk pembuatan botol susu tersebut, apakah bisa melepaskan zat kimia yang berbahaya jika dipanaskan.

Demikian informasi mengenai Cara membersihkan botol susu bayi yang benar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab dan akibat volume air ketuban ibu sedikit.

Cara membersihkan botol susu bayi yang benar | | 4.5