Cara Membuat Orangtua Bahagia di Masa tua

Setiap orang perlu tahu cara membuat orangtua bahagia di masa tua. Perlu diketahui bahwa kesabaran adalah modal paling penting dalam berbakti pada orangtua.

Cara Membuat Orangtua Bahagia di Masa tua

Beberapa cara membuat orangtua bahagia di masa tua.

1. Sering mengajak orangtua ke acara keagamaan  

Usahakan setiap hari jumat untuk membawa orangtua ke pengajian, ceramah agama atau siraman rohani lainnya. Kegiatan ini penting bukan hanya untuk menyadarkan orangtua tetapi sebagai sarana untuk bergaul dan berbaur dengan orang banyak.  

2. Ajaklah untuk bergabung dengan kegiatan Manula 

Banyak aktivitas sosial untuk orangtua yang bisa diikuti seperti posyandu lanjut usia, dharma wanita, PKK, dan sebagainya. Dengan ikut pada kegiatan manula tersebut, orangtua akan memperoleh pengalaman baru dan melatihnya agar tidak mudah pikun.

3. Sekali seminggu membawa ikut serta orangtua untuk piknik bersama cucunya.

Bermain bersama cucu adalah suatu kebahagiaan untuk orangtua ataupun mertua. Di waktu libur panjang sekolah, tidak ada salahnya untuk mengajak kakek dan nenek untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama.

4. Berikan Hewan Peliharaan untuk mengurangi stress. 

Berikan hewan yang mudah dirawat seperti ikan, ayam ataupun kucing. Selain bisa menghilangkan stress, orangtua juga ada teman dan aktivitas untuk mengisi hari hari tuanya.

5. Berikan Usaha yang mudah dilakukan. 

Hal ini penting, karena banyak juga orangtua berpikir kalau pensiunan tiap bulannya tidak bisa mencukupi hidup di masa tuanya. Misalnya membuat warung makan kecil kecilan. Orangtua bisa bertindak sebagai kasir, atau ikut juga memasak.

beberapa Cara Membuat Orangtua Bahagia di Masa tua

Demikian informasi mengenai cara membuat orangtua bahagia di masa tua. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mendidik anak yang terlibat masalah di sekolah.

Cara Membuat Orangtua Bahagia di Masa tua | | 4.5