Cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak

Setiap orangtua harus tahu cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak.

Cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak

Beberapa cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak.

Orangtua perlu melihat kesiapan anak. Misalnya apakah anak bisa bersikap baik pada hewan dan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada hewan peliharaan.

Pilih hewan peliharaan yang aman bagi anak dan juga anggota keluarga yang lain. Misalnya memberikan anak ikan sebagai hewan peliharaan karena lebih aman dan tidak menyebabkan alergi.

Sesuaikan binatang peliharaan yang pas dengan lingkungan rumah. Misalnya lingkungan rumah anda bising dan panas, maka anda bisa memilih hewan peliharaan yang tidak mudah stress dengan lingkungan tersebut seperti memelihara ikan.

Ketahui dulu apakah anak memiliki alergi pada hewan tertentu. Misalnya anak mudah bersin ketika berada dekat dengan hewan peliharaan yang berbulu.

Pertimbangkan biaya perawatan dan biaya pakan yang harus diberikan. Setiap hewan peliharaan tentu memerlukan biaya perawatan kesehatan dan pakan yang harus dipenuhi. Jangan sampai ibu memelihara hewan peliharaan yang akan memberatkan kondisi keuangan keluarga.

Hewan peliharaan bisa membuat anak belajar tentang tanggung jawab seperti harus memberi makan tepat waktu, bermain dengannya, menjaga kerapihan dan kebersihan tubuh hewan peliharaannya.

Demikian informasi mengenai Cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengatasi kaki pegal pada ibu hamil.

Cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak | | 4.5