Cara Mencegah anak terkena biang Keringat

Setiap orangtua harus tahu cara mencegah anak terkena biang keringat. Biang keringat biasanya terjadi karena kelenjar keringat yang terhambat bakteri akibat suhu udara yang terlalu panas, ruangan lembap, bahan pakaian yang tak menyerap keringat, hingga kebersihan badan yang kurang terjaga. Ketika anak bermain di luar rumah seharian hingga bajunya basah dan badannya kotor, maka bakteri mudah hinggap dan anak jadi rentan terkena gangguan kulit ini.

Cara Mencegah anak terkena biang Keringat

Beberapa cara mencegah anak terkena biang keringat.

Pilih pakaian anak yang mudah menyerap keringat dan longgar. Hindari pakaian yang terlalu ketat, berbahan wol atau sintesis karena mudah menyebabkan iritasi pada kulit. Sebagai gantinya pakailah pakaian yang berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

Jangan biarkan anak bermain di luar rumah ketika suhu udara sangat panas. Lebih baik berikan waktu bermain pada anak jam 4 sore ketika udara sudah terasa lebih sejuk dan tidak terlalu menyengat panasnya.

Perbanyak ventilasi di rumah. Pastikan ventilasi dan jendela di dalam rumah cukup sehingga sirkulasi udara lancar dan rangan tak terasa lembab.

Rutinlah mengganti sprei atau sarung bantal anak untuk menghindari munculnya kuman dan jamur.

Ajarkan anak untuk selalu mengelap keringatnya. Dan ajarkan juga anak untuk langsung mengganti baji jika sudah basah karena keringat.

Ajarkan anak untuk mandi secara teratur untuk membersihkan kuman, bakteri dan racun dari kulitnya.

Demikian informasi mengenai cara Mencegah anak terkena biang Keringat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak.

Cara Mencegah anak terkena biang Keringat | | 4.5