Cara menciptakan suasana rumahku surgaku

Setiap keluarga tentu ingin mengetahui cara menciptakan suasana rumahku surgaku. Apa gunanya kehidupan menyenangkan di luar rumah tetapi seperti neraka berada di rumah. Oleh karena itu penting untuk membuat setiap anggota keluarga senyaman mungkin berada di rumah. Di artikel ini akan memberi tahu cara untuk mengembalikan kehangatan keluarga akibat padatnya aktivitas masing masing anggota keluarga.

Cara menciptakan suasana rumahku surgaku

Beberapa cara menciptakan suasana rumahku surgaku

  1. Nikmatilah waktu makan malam bersama. Singkirkan sementara gadget, tablet atau smartphone ketika berada di meja makan. Marilah untuk bersantai dan bercanda hangat ketika datang waktu makan malan. Mulailah membicarakan aktivitas seharian masing masing anggota keluarga secara terbuka dan tanpa emosi.
  2. Mencari hobi baru atau mempelajari keterampilan baru. Misalnya ayah belajar memasak bersama dengan anak. Cari menu baru setiap minggunya dan coba memasak bersama anak. Dengan terus melakukan ini maka akan menjalin kebersamaan, kerja sama, dan kemesraan diantara penghuninya.
  3. Mulailah bergotong royong membersihkan rumah. Walaupun terlihat sederhana atau sepele, kegiatan ini bisa menambah rasa kebersamaan dalam keluarga. Membersihkan taman bersama sama, menyapu rumah bersama dan hal lainnya bisa menimbulkan perasaan bahwa rumah adalah tempat bersama yang harus dijaga kebersihan dan keharmonisannya.
  4. Jalinlah waktu berdua dengan masing masing anggota keluarga. Luangkan waktu untuk mengenal lebih dekat dengan setiap anggota keluarga secara pribadi. Misalnya menghabiskan hari senin dengan sang kakak, hari selasa dengan adik, dan seterusnya.
  5. Ikut mempelajari dan tertarik dengan hobi anak. Ketika orangtua bisa masuk ke dalam perspektif dan hal yang disukai anak maka kita bisa mengetahui hal apa saja yang menarik bagi anak. Ketika orangtua sudah menemukannya maka kita tunjukkan perhatian dan dukungan yang besar pada mereka. Ajak anak mengikuti event yang sesuai dengan hobi mereka dan beri mereka hadiah jika berhasil memenangkan event tersebut.

Yang perlu diingat bahwa rumah bukan hanya tempat melepas lelah setelah beraktivitas seharian, tetapi juga tempat memupuk kembali semangat, kebersamaan, keharmonisan dan saling mendukung semua anggota keluarga. Semoga seluruh anggota keluarga bisa berkumpul kelak di surga.

beberapa Cara menciptakan suasana rumahku surgaku

Demikian informasi mengenai cara menciptakan suasana rumahku surgaku. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab alami bayi sering kaget saat tidur.

Cara menciptakan suasana rumahku surgaku | | 4.5