Cara mendidik anak nakal dengan benar

Setiap orangtua harus tahu cara mendidik anak nakal dengan benar.

Beberapa cara mendidik anak nakal

Hal pertama yang harus anda lakukan pada anak nakal yaitu harus secara tegas mengatakan pada  anak bahwa perilakunya tidak dapat diterima. Katakan bahwa ia nakal dengan berteriak atau menyakiti orang lain ia akan mendapat balasannya.

Hal kedua yaitu jelaskan dampak dari perilaku nakalnya di depannya sambil menatap langsung matanya lalu ucapkan dengan suara datar dan tegas, tetapi tidak perlu marah dan berteriak. Bisa saja setelah anda memberitahu nya dia akan malu atau menangis.

Jika ia tetap mengulangi perbuatan nakalnya, orang tuanya tidak usah terpancing. Tetap ulangi peringatan anda, jika anda yang menjadi sasaran pukulan anak, tangkap tangannya dan katakan dengan tegas. Mama tidak mau disakiti oleh anak mama yang mama sayangi. Lalu hukum dia dengan mengurungnya atau menyimpan seluruh mainannya agar ia mau berpikir tentang kesalahan yang telah diperbuatnya.

cara mendidik anak nakal

Hal hal penyebab anak nakal

Sejak bayi, ia selalu diberikan apa yang dia inginkan sehingga hal tersebut terus berlangsung hingga ia dewasa.

Pada saat ia mengatakan kata kata kotor, orang tertawa padanya sehingga ia selalu mengatakan hal hal kotor agar selalu diperhatikan dan dianggap lucu.

Tidak pernah mengajarkan pelajaran agama, tidak memberikan nasihat dan kisah kisah orang orang jahat di masa akhir hidupnya.

Selalu meng iya kan dan membenarkan apapun perkataan anak.

Membiarkan anak selalu berbohong.

Tidak memperhatikan apa yang dibaca dan dilihat oleh anak.

Orang tua dan saudara saudarany sering bertengkar di hadapannya.

Selalu memberikan anak uang sehingga ia terbiasa berpesta pora dengan uang orang tuanya.

Membiarkan anak makan, minum dan bersenang senang sepuasnya.

hal penyebab anak nakal

Demikian informasi mengenai cara mendidik anak nakal dengan benar. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi home, artikel berikutnya mengenai cara mendidik anak nakal di sekolah.

Cara mendidik anak nakal dengan benar | | 4.5