Cara mengatur pola tidur siang anak

Setiap orangtua perlu tahu cara mengatur pola tidur siang anak. Anak memang pada dasarnya membutuhkan tidur siang untuk menyimpang energi. Oleh karena itu anak kecil perlu tidur lebih banyak dari orang dewasa. Selain itu tidur siang bisa menyehatkan mentalnya dan memiliki konsentrasi lebih tinggi.

Cara mengatur pola tidur siang anak

Beberapa cara mengatur pola tidur siang anak.

Cari waktu yang paling pas setelah beraktivitas dan makan siang yaitu jam 13.30 dan waktu tidurnya minimal 1 jam dan maksimal 1 jam 30 menit.

Ciptakan suasana tenang dan anak tidur di tempat yang sama setiap harinya agar tidurnya lebih teratur.

Jangan terbiasa menggendong anak hingga tertidur, karena bisa tertawa hingga dia masuk prasekolah nanti. Biasakan meletakkan anak tidur ditempat tidurnya.

Apakah jika tidur siang maka anak akan sulit tidur di malam harinya? Jawabannya adalah tidak karena justru tidur siang membuatnya lebih mudah tidur malam. Hanya percepat saja bangun anak di pagi hari. Usahakan anak selalu bangun jam 5 subuh supaya bisa langsung shalat subuh dengan orangtuanya.

Demikian informasi mengenai Cara mengatur pola tidur siang anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengukur berat badan yang ideal untuk anak.

Cara mengatur pola tidur siang anak | | 4.5