Cara Mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita

Setiap orangtua harus tahu cara mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita.

Cara Mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita

Beberapa cara mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita.

Tumbuh kembang balita usia 2 tahun. Biasanya anak akan mampu mengucapkan setiap kata kata baru tiap bulannya. Dan bisa mengucapkan 2 kata sekaligus seperti “mama makan” atau “papa datang”.

Tumbuh kembang anak 3 tahun. Anak sudah mengerti nama benda benda di sekitarnya. Mampu bertanya dengan kalimat pendek, sudah mampu berbicara dengan jelas dan bisa merespons percakapan keluarganya dengan baik.

Cara agar anak memiliki kemampuan bahasa yang bagus.

Jangan pernah orangtua mengikuti cara bicara bayi. Gunakan kalimat yang jelas dan sederhana.

Buat ketika anda bicara seperti bercerita. Seperti dengan berkata “ibu akan memotong motong kentang lalu akan kita makan bersama”

Ulangi kata kata yang belum lengkap diucapkannya. Misalnya ketika anak berusaha mengucapkan kucing tetapi malah mengucapkan kucih. Anda harus mengulang ngulang mengatakan kucing agar anak ikut memperbaiki pengucapannya.

Sering sering membacakan cerita pada anak untuk menambah kosakata yang ia miliki.

Teruslah berbicara pada anak meskipun ia tidak sepenuhnya mengerti. Ketika melihat ibunya sering mengoceh, tentu anaknya akan berusaha untuk ikut mengoceh dengan ibunya.

Demikian informasi mengenai Cara Mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara alami mengatasi flu tanpa obat bagi ibu hamil.

Cara Mengetahui tahap perkembangan bicara pada balita | | 4.5