cara menghadapi Perceraian Dengan berpikir Positif

Setiap orang tua dan anak anak korban perceraian harus tahu cara menghadapi perceraian dengan berpikir positif.

cara menghadapi Perceraian Dengan berpikir Positif

Beberapa cara menghadapi perceraian dengan berpikir positif.

Ketahui hal apapun menyangkut dengan perceraian. Misalnya tata cara peradilan, syarat, persiapan dan kebutuhan pengacara atau tidak. Ketahui kemungkinan kondisi finansial ke depannya siapakan yang menjadi penanggung jawab biaya anak meski hak asuh tidak dimiliki. Orangtua harus tahu kondisi psikologis anak ketika menghadapi perceraian. Lalu tanamkan pikiran positif bahwa perceraian adalah jalan terbaik yang bisa anda ambil, meskipun lingkungan memandang negatif. Jangan terlalu memikirkan kata orang, yang penting ada happy dengan keadaan anda sekarang.

Persiapkan emosi anda. Cari lingkungan yang positif agar anda ikut merasakan hal baru yang positif. Berkumpul dengan teman yang senasib atau yang mengerti masalah anda, luangkan waktu untuk diri sendiri dengan hal hal positif seperti olahraga, rekreasi dan belanja.

Persiapkan tingkah laku. Apabila perceraian sudah terjadi, habiskan waktu anda dengan hal hal yang membuat anda senang seperti olahraga dan jangan memaksakan bertemu dengan mantan jika masih merasa marah dan kesal kepada mantan.

Demikian informasi mengenai cara menghadapi Perceraian Dengan berpikir Positif. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai proses terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

 

cara menghadapi Perceraian Dengan berpikir Positif | | 4.5