Cara meningkatkan rasa percaya diri anak 

Setiap orangtua perlu mengetahui cara meningkatkan rasa percaya diri anak. Tentu setiap orangtua ingin memiliki anak yang memiliki rasa percaya diri. Namun tidak sedikit pula orangtua yang tahu bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri anak.

Cara meningkatkan rasa percaya diri anak 

Beberapa cara meningkatkan rasa percaya diri anak

1. Buat anak nyaman dengan apa yang ada pada dirinya. Jika anak nyaman dengan keadaan dirinya tentu anak akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Tugas orangtua adalah memberikan anak sedikit materi namun dalam batas kewajaran agar anak tidak merasa rendah ketiga bergaul dengan teman temannya.

2. Selalu buat anak berpikir bahwa lingkungan akan selalu menerima dan mempedulikannya selama ia sopan dan yakin pada kemampuan yang dimilikinya.

3. Jauhkan anak dari tontonan atau iklan yang bisa menyudutkannya. Baik iklan atau sinetron yang mengangkat tema tentang anak yang kurus, hitam, pendiam ataupun yang lainnya.

4. Selalu dorong anak untuk mengembangkan potensi terbaik dalam dirinya. Jika anak memiliki keahlian yang tidak dimiliki teman temannya tentu akan membuat anak menjadi sangat percaya diri ketika bertemu dengan teman temannya.

5. Cari hobi sebanyak banyaknya untuk anak. Anak bisa memilih hobi tersebut seperti membaca, berolahraga, memancing, menyusun puzzle atau pun hal lainnya.

6. Selalu puji anak terhadap pencapaian yang telah diraihnya.

7. Jangan pelit memberi hadiah terhadap kebaikan yang dilakukan anak.

8. Ajarkan anak untuk selalu bersyukur tentang dirinya.

Yang paling penting adalah ayah dan ibu harus memiliki percaya diri yang tinggi dulu supaya percaya diri orangtuanya bisa menular pada anak.

 

Demikian informasi mengenai cara meningkatkan rasa percaya diri anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mendidik anak hidup hemat.

Cara meningkatkan rasa percaya diri anak  | | 4.5