Cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi

Setiap orangtua perlu tahu cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi.

Cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi

Beberapa cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi.

Selalu jaga agar kulit bokong bayi selalu kering. Karena ketika bayi menggunakan popok, maka kulitnya akan menjadi lembab. Bisa juga karena cuaca sedang panas sehingga membuat popoknya cepat basah karena keringat yang bisa menyebabkan ruam popok atau iritasi. Oleh karena itu selalu jaga kebersihan dan tetap kering pada kulit bokong bayi anda.

Gunakan salep yang aman untuk kulit bayi setiap mengganti popok. Salep atau lotion bayi ini berfungsi menjaga kulit bokongnya dari gesekan popok saat bayi bergerak.

Selalu oleskan baby oil setelah mandi untuk menjaga kulit bokongnya tetap lembut dan tidak lecet.

Hindari menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol. Gunakan baby wipers yang terbukti aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif.

Ibu harus pintar memilih popok sekali pakai. Memang penggunaan popok sekali pakai memang praktis namun lebih rentan membuat bokong menjadi lecet atau iritasi. Ketika memakaikan bayi popok sekali pakai ini, longgarkan sedikit di bagian pahanya agar sirkulasi udara tetap terjaga. Sebaiknya hanya menggunakan popok sekali pakai ini hanya di malam hari untuk memberi waktu ibu untuk istirahat. Dan menggunakan popok dari kain ketika pagi hingga sore hari.

Demikian informasi mengenai perbedaan Cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai keadaan yang membuat ibu tidak bisa menyusui.

Cara menjaga kebersihan kulit bokong bayi | | 4.5