Cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil

Setiap ibu harus tahu cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil. Ketika ibu hamil pergi ke dokter untuk konsultasi, pasti dokter menyarankan untuk memperhatikan asupan gizi harian dan menjaga kondisi psikologis tetap stabil.

Penyebab stres pada ibu hamil

Perasaan tertekan atau stres mungkin sering dialami oleh ibu hamil. Stres ini bisa dipicu karena perubahan – perubahan yang terjadi selama hamil. Seperti badan mudah lelah, kaki sering kram, sulit untuk tidur, mood yang cepat turun naik dan juga kekhawatiran akan pertumbuhan si kecil.

Cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil

Beberapa cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil.

Jangan malu untuk mengungkapkan apa yang ibu rasakan.

Ibu bisa curhat ke suami, Ibu/Ibu mertua, kakak, sesama Ibu hamil, dan dokter. Dengan curhat, ibu bisa merasa lebih lega dan tak merasa terbebani. Ibu juga harus memberi tugas pada ayah untuk memikirkan biaya masa depan si kecil, hal yang harus dipenuhi ketika si kecil lahir dan lain sebagainya. Jangan semua hal ibu pikirkan ya. Ibu kan punya suami dan keluarga yang selalu siap menolong.

Jauhi orang orang yang suka berbicara negatif.

Suasana lingkungan akan sangat cepat mempengaruhi perasaan dan mood ibu hamil. Hanya karena perkataan yang sederhana, ibu hamil bisa tersinggung, kesal bahkan marah ketika mendengar kata kata negatif atau intonasi nada bicara yang keras. Oleh karena itu berusahalah untuk terus berada di lingkungan orang orang positif.

Tambah pengetahuan tentang kehamilan

Tidak ada salahnya untuk ibu hamil untuk terus belajar tentang kehamilan dan cara merawat anak. Dengan mengetahui banyak hal mengenai kehamilan, maka ibu tidak perlu khawatir lagi ketika menghadapi kondisi tertentu dan lebih tenang dalam mengatasinya. Informasi yang benar yang ibu hamil baca juga membantu ibu lebih cerdas dalam menanggapi beragam mitos Ibu hamil yang terdengar mengkhawatirkan.

Tetap lakukan hal yang ibu sukai

Tidak ada salahnya untuk tetap melakukan hobi meskipun disaat hamil. Dengan melakukan hobi, ibu bisa merasakan bahagia dan melupakan sejenak tekanan yang ibu pikirkan. Selingi aktivitas setiap hari dengan hobi agar ibu lebih siap dan kuat dalam menjalani hari hari mengandung si kecil.

Istirahat yang cukup.

Dengan istirahat yang cukup, otot otot di tubuh akan lebih rileks dan tidak mudah stres.

beberapa Cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil

Demikian informasi mengenai cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab bau mulut pada anak dan cara mengatasinya.

Cara menjaga perasaan dan emosi bagi ibu hamil | | 4.5