cara merawat wajah berminyak secara alami

Setiap kamu yang memiliki wajah berminyak perlu tahu cara merawat wajah berminyak secara alami. Dibawah ini ada beberapa cara merawat wajah berminyak secara alami.

Beberapa cara merawat wajah berminyak secara alami

Manfaatkan mentimun. Buah yg mempunyai kandungan air yg tinggi ini mengandung zat astringent yang akan mengurangi kadar minyak di wajah. Selain itu timun juga bisa membuat wajah terlihat segar. Cara menggunakan timun ini adalah dengan memotong tipis tipis timun lalu tempelkan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan hingga timun mengering. Cara kedua yaitu dengan memblender timun lalu saring, air hasil saringan timun tersebut bisa kamu minum dan ampasnya bisa kamu oleskan ke seluruh wajah dan tunggu hingga kering lalu bilas.

cara merawat wajah berminyak
Jeruk Nipis. Jeruk nipis bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih & jerawat yang membandel. Jeruk nipis mengandung zat astringent dan vitamin C yang bisa mengobati jerawat dan mempercepat proses regenerasi kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan menjadikan masker. Peras jeruk nipis lalu campur air perasan jeruk nipis tersebut dengan putih telur lalu aduk. Jangan sampai berbusa, lalu oleskan ke seluruh kulit wajah. Cara kedua yaitu usap jeruk nipis yang sudah kamu potong kecil di area wajah yang ada jerawatnya lalu diusap usap dengan kapas. Lakukan ini 15 menit lalu diamkan sejenak. Biasanya akan mulai terasa gatal atau sedikit panas pada jerawat. Lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan air mawar. Air mawar bisa merelaksasi kulit wajah dan membuat wajah menjadi segar. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan air mawar ke masker wajah yang ingin kamu pakai atau dengan mencampurkan sedikit air mawar ke air cuci muka.

cara merawat wajah berminyak secara tradisional

Teratur menggunakan krim malam yang mengandung bahan alami sebelum tidur.

Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan berminyak, pedas dan berlemak tinggi. Karena tipe makanan ini bisa membuat wajah cepat berminyak dan kusam.

Bersihkan make up sebersih bersihnya. Sisa make up yang masih tersisa bisa memunculkan masalah baru di kulit. Gunakan kapas yang diberi cairan pembersih make up lalu usap lembut sambil sedikit ditepuk. 

Rutin mencuci muka setiap beraktivitas di luar rumah. Kalau perlu dicampur dengan sedikit foam wajah.

Demikian informasi mengenai Cara merawat wajah berminyak secara alami. Artikel terbaru silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai perawatan wajah kusam dan kering secara alami.

cara merawat wajah berminyak secara alami | | 4.5