Cara sehat mempersiapkan kehamilan

Setiap ibu yang berencana untuk hamil perlu tahu cara sehat mempersiapkan kehamilan.

Cara sehat mempersiapkan kehamilan

Beberapa cara sehat mempersiapkan kehamilan.

Buatlah rencana sedetail mungkin dan cepat laksanakan. Misalnya ketika ibu ingin anak yang shaleh maka ibu akan mempersiapkan kaset kaset ayat suci untuk didengarkan kepada bayi saat masih berada di perut ibu.

Rajin menemui dokter. Temui dokter untuk mengetahui kesehatan reproduksi ibu dan pasangan. Sehingga dokter bisa memberikan saran terhadap masalah yang mungkin bisa ibu alami ketika hamil nanti. Lebih baik lagi anda dan pasangan membuat daftar pertanyaan terlebih dahulu sebelum bertemu dengan dokter.

Minum minimal 400 mikrogram asam folat setiap hari. Ini untuk membantu mencegah cacat pada otak dan tulang belakang bayi. Asam folat bisa didapat melalui makanan seperti sayuran berwarna hijau tua (bayam, sawi hijau, caisim mini), asparagus, brokoli, papaya, jeruk, stroberi, rasberi, kacang-kacangan, alpukat, okra, kembang kol, seledri, wortel, buah bit, dan jagung.

Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol.

Hindari lingkungan yang berpolusi. Seperti rumah yang ada kotoran kucingnya, rumah yang dekat dengan pabrik atau rumah yang dekat dengan kandang hewan.

Pelihara berat badan agar tetap ideal. Badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk tentu akan menyebabkan kondisi serius pada bayi dan ibu sendiri.

Hindari KDRT, dan segera selesaikan masalah dengan pasangan ketika anda merasa tertekan.

Lihat riwayat penyakit keluarga. Ini untuk mengurangi resiko keguguran, kematian janin, ketidak suburan atau kecacatan pada janin.

Jaga perasaan emosi ibu. Jangan merasa khawatir, cemas, sedih, stress ataupun depresi ketika hamil. Ibu harus berpikir, merasakan dan melakukan aktivitas yang bisa membuat ibu selalu senang.

Terus lakukan kebiasaan yang sehat dan menyenangkan bagi ibu hamil hingga ibu siap melakukan persalinan.

Demikian informasi mengenai Cara sehat mempersiapkan kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai posisi menyusui yang benar bagi ibu hamil.

Cara sehat mempersiapkan kehamilan | | 4.5