Cara tepat dalam memilih dokter kandungan

Setiap pasangan yang akan memiliki calon anak, perlu cara tepat dalam memilih dokter kandungan. Memilih dokter kandungan ibarat memilih teman karena anda perlu dokter kandungan yang bisa menerima keluh kesah, pertanyaan dan jawaban dari dokter kandungan anda. Dokter kandungan pula yang akan menemani ibu di ruang persalinan. Dokter kandungan juga bisa membantu ibu memilih program keluarga berencana hingga menentukan alat kontrasepsi yang cocok. Oleh karena itu banyak ibu hamil yang gonta ganti dokter kandungan karena banyak yang membuat ibu tidak nyaman.

Cara tepat dalam memilih dokter kandungan

Beberapa cara tepat dalam memilih dokter kandungan.

Preferensi dan ketahui benar apa yang ibu inginkan. Apakah ia harus perempuan, usianya berapa, ia juga spesialis dalam penyakit apa? Dan banyak hal lainnya yang perlu ibu catat untuk memenuhi kriteria dokter kandungan ibu.

Rekomendasi dari teman. Jika banyak teman atau kerabat anda yang menggunakan dokter kandungan yang sama, berarti dokter tersebut memang dokter kandungan terpercaya.

Karakternya dan lokasi rumah sakit. Karakter seorang dokter pasti tak lepas dari karakter rumah sakitnya. Namun kita cocok dengan dokternya tetapi RS tempat ia praktek tak dilengkapi fasilitas sekamar dengan bayi setelah hair.

Untuk keadaan darurat, pilih rumah sakit terdekat yang memenuhi semua standar yang ibu tetapkan. Selain itu rumah sakit yang dekat memudahkan ibu untuk mengambil barang yang tertinggal kan?

Bisa diajak komunikasi dan nyambung. Ibu perlu menjawab pertanyaan ini:

Apakah ibu nyaman bertemu dokter kandungan ini?

Apakah dokter kandungan membuat ibu tak ragu ragu untuk bertanya?

Apakah dokter kandungan bisa menjelaskan sesuatu dengan detail dan mudah dimengerti ?

Jika ibu bisa menjawab pertanyaan ini maka ibu bisa meneruskan memakai dokter kandungan tersebut.

Mudah dihubungi. Tentu ada situasi darurat yang mengharuskan ibu menelpon dokter kandungan. Lihat apakah dokter bersedia meluangkan waktunya untuk ditelpon dan menjelaskan yang perlu ibu ketahui.

Apakah ada antrean yang panjang. Biasanya dokter favorit memiliki antrean yang panjang. Bahkan membuat ibu harus menunggu berjam jam. Jika waktu tunggu anda terlalu lama, tidak ada salahnya untuk memilih dokter kandungan yang lain.

Demikian informasi mengenai Cara tepat dalam memilih dokter kandungan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani asma pada ibu hamil.

Cara tepat dalam memilih dokter kandungan | | 4.5