Ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun

Setiap orangtua harus tahu ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun. Ketika anak anda berusia 5 tahun, ia sudah sangat berbeda dari waktu ia bayi. Ia bisa minta izin untuk main ke luar rumah dan bermain bersama teman temannya, relatif stabil dan bisa mulai mandiri.

Ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun

Beberapa ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun.

Perkembangan akalnya seperti sudah mampu memberikan pertanyaan serius dan bisa mengerti jawaban serius, anak sudah bisa berpikir sebelum bertanya, bisa mengerti dan menerima bimbingan dari orang tua, sudah bisa banyak bicara, gambar yang dibuatnya bisa dimengerti, tertarik pada hal hal yang dilakukan sehari hari oleh anggota keluarga lainnya, Ia sudah bisa diberi pengertian. Ia akan menerima, dan bahkan mencari arahan serta bimbingan dari orang tua. Sudah bisa berhitung hingga 30 bahkan lebih, sudah mengerti arti dan fungsi uang serta bisa menggunakannya, dan lain lain.

Perkembangan sosial seperti mulai bisa mengurus dirinya sendiri dan sudah bisa berhati hati di tempat umum sehingga akan berusaha dekat dengan ibunya, mulai bisa mengenal dan menyayangi orang yang ada di dekatnya, mulai suka bermain dengan anak lain, sudah bsia menyesuaikan diri dengan teman temannya agar bisa ikut bermain, sudah bisa mengontrol emosinya seperti ketika marah ia akan langsung masuk kamar, dan lain lain.

Perkembangan fisik seperti sudah bsia berlari dan bergerak dengan bebas, sudah bisa naik turun tangga, bisa berdiri dengan satu kaki untuk waktu yang cukup lama, sangat aktif bergerak, sudah bisa mengganti bajunya sendiri, mengikat tali sepatunya sendiri, sudah mulai menunjukkan kecenderungan kidal atau tidak, dan bahkan bisa menggunakan mouse komputer dan lain lain.

Demikian informasi mengenai Ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai manfaat pentingnya melakukan pemeriksaan prakonsepsi.

Ciri ciri tumbuh kembang anak sehat umur 5 tahun | | 4.5