Jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil

Setiap ibu hamil harus tahu jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil. Ketika hamil ibu dilarang melakukan aktivitas yang cukup berat.

Jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil

Beberapa jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil.

Mengangkat barang barang berat. Ketika usia kehamilan bertambah, maka bertambah pula beban tubuh yang menyebabkan sering nyeri punggung. Dengan mengangkat barang berat maka ibu hanya akan menambah rasa nyeri dan bahkan bisa menyebabkan cedera pada punggung dan tulang belakang.

Menyemprotkan obat pembasmi serangga atau obat nyamuk. Bahan kimia dalam obat pembasmi serangga terutama yang berbentuk semprotan mungkin memiliki kandungan zat yang berbahaya jika dihirup oleh ibu hamil.

Mengepel lantai dengan cara duduk jongkok. Ini untuk mencegah nyeri punggung yang berlebihan pada ibu hamil. Ketika duduk jongkol maka tubuh akan lebih condong ke depan dan ini akan menambah tekanan pada saraf tulang belakang dan menimbulkan rasa sakit. Ketika ibu hamil ingin mengepel lantai, sebaiknya gunakan pel yang memiliki tongkat.

Membersihkan kamar mandi atau membersihkan tempat yang berdebu. Karena kegiatan ini mengandung banyak bakteri dan menggunakan zat kimia untuk membersihkannya yang berpeluang untuk terhirup oleh ibu hamil. Sebagai gantinya ibu bisa menyuruh suami membersihkan ruangan tersebut dengan bahan bahan alami seperti cuka, baking soda atau air perasan lemon.

Demikian informasi mengenai Jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil.

Jenis pekerjaan rumah tangga yang tidak boleh dilakukan ibu hamil | | 4.5