Keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui

Setiap ibu yang akan menyusui perlu tahu keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui.

Keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui

Beberapa keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui.

Ibu memiliki riwayat tuberculosis. Ibu yang didiagnosa memiliki penyakit TB ini harus menjauh sementara dari anak karena penyakit ini mudah menular melalui jalur pernapasan. Ibu bisa memberikan ASI perah pada bayi anda tapi anda jangan berdekatan dulu dengan bayi anda. Biarkan ayah yang memberikan ASI perah tersebut pada bayi anda.

Ibu sedang menjalani kemoterapi. Radiasi ataupun obat yang dikonsumsi saat kemoterapi dapat memengaruhi kandungan dalam ASI. Seperti obat yang mengandung zat antitiroid atau zat-zat kimia lain yang bisa merusak sel maupun membuat jaringan menjadi rusak pada bayi

Bayi anda mengidap Galactosemia atau kelainan genetik yang membuatnya kesulitan untuk mengolah galaktosa menjadi glukosa dengan benar. Ini disebabkan kekurangan dalam enzim yang bertanggung jawab untuk mengurangi kadar galaktosa yang memadai.

Ibu mengidap HIV.

Ibu pernah menjalani operasi payudara. Ini disebabkan jaringan yang mungkin kelenjar susu ibu sudah diangkat ketika menjalani operasi payudara.

Lakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh baik bagi ibu ataupun ayah agar anda bisa mengetahui riwayat penyakit maupun kelainan genetik yang dimiliki.

Demikian informasi mengenai Keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai makanan yang melindungi gigi dan gusi anak.

Keadaan yang membuat ibu tak bisa menyusui | | 4.5