Makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan

Setiap ibu yang baru hamil muda perlu tahu makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan. Ini untuk menunjang kesehatan ibu dan kesehatan janin ibu.

Makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan

Beberapa makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan.

Makanan berserat tinggi. Kandungan serat yang tinggi bisa mengurangi masalah buang air besar dan bisa mengurangi resiko penyakit hipertensi sewaktu hamil. Ibu bisa mengkonsumsi makanan seperti roti gandum, seral, buah buahan dan sayur sayuran.

Produk olahan susu. Kalsium sangat diperlukan janin untuk membantu pertumbuhan tulang dan ototnya. Ibu bisa mengkonsumsi produk olahan dari susu seperti yoghurt.

Makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C bisa ikut menguatkan sistem daya tahan ibu dan janin. Ibu cukup mengkonsumsi 70 mg vitamin C setiap harinya dan jangan sampai lebih, karena bisa menyebabkan sakit perut. Ibu bisa mendapatkannya dari jerik, strawberry atau brokoli.

Makanan yang mengandung vitamin A. Vitamin A bisa membantu pembentukan organ janin seperti mata dan tulang. Ibu bisa mendapatkannya dari wortel, labu,  ubi atau ayam.

Makanan tinggi protein. Protein bisa membantu mengembangkan sel-sel tubuh pada Ibu dan juga janin. Ibu bisa mendapatkannya dari ayam dan dagin merah tidak berlemak yang sudah dimasak hingga matang.

Ketika hamil mungkin ibu jadi lebih banyak makan. Untuk mencegah kegemukan ibu bisa makan 6 kali sehari tetapi dengan menu dan porsi yang lebih sedikit. Yang penting ibu harus bisa memenuhi asupan makanan dan memperbanyak minum air putih agar tidak terserang dehindrasi.

Demikian informasi mengenai Makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil.

Makanan sehat yang dianjurkan saat awal kehamilan | | 4.5