Makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil

Setiap ibu hamil perlu tahu makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil. Saat hamil muda, ibu biasanya akan muntah, mual, hilangnya nafsu makan dan cemas yang berlebihan.

Makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil

Beberapa makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil.

Mengkonsumsi pisang. Pisang bisa menghilangkan mual pada hamil muda, karena pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, serat, dan potasium yang dapat mengurangi asam lambung yang meringankan rasa mual di pagi hari.  Pisang juga bermanfaat untuk mengurangi rasa stres, mencegah timbulnya kram, menstabilkan tekanan darah, dan melancarkan buang air besar.

Makanan yang mengandung Asam. Asam bisa menghindari tubuh dari kelelahan berlebihan dan mengurangi mual dan muntah. Asam juga mengandung zat malic acid yang bisa meningkatkan nafsu makan ibu hamil. Cara membuatnya yaitu dengan merebus 30 gr asam Jawa yang direbus dengan 300 ml air dan tambahkan 10 gr gula pasir. Minum 3 kali sehari untuk mengurangi mual di awal kehamilan.

Paprika merah. Paprika merah memilik kandungan vitamin C 3 kali lebih banyak dari sebutir jeruk. Vitamin C bisa mempercepat penyerapan zat besi dan pembentukan jaringan tubuh dan janin. Anda bisa mencampurkan sedikit paprika merah dinasi goreng atau roti sarapan ibu.

Alpukat. Ibu bisa mencampurkan alpukat dalam salad, atau membuat jus. Alpukat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang janin, meningkatkan produksi sel darah merah dan meningkatkan performa jaringan saraf.

Buncis. Selain bisa menghilangkan rasa mual, buncis juga bisa mengatasi masalah buang air besar ketika hamil muda.

Demikian informasi mengenai Makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai aturan berolahraga pada ibu hamil muda.

Makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil | | 4.5