Manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil

Setiap ibu hamil harus mengetahui manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil. Ketika usia kehamilan ibu memasuki bulan ke tujuh, tentu janin akan cepat tumbuh dan beratnya bertambah. Ini bisa membuat ibu mudah lelah dan stress.

Manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil

Beberapa manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil.

Mengurangi ketegangan otot.

Mengurangi sakit punggung dan kram pada kaki.

Tidur lebih nyenyak dan lama.

Mengurangi tingkat hormon penyebab stress.

Ibu tidak perlu keluar rumah dan membayar mahal untuk melakukan pijat ini. Ibu bisa meminta bantuan ayah untuk memijatnya. Untuk memijat dengan aman dan nyaman, ibu bisa membeli buku atau video tutorialnya. Dan jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter kandungan ibu sebelum melakukan pijatan ini.

Beberapa hal yang menyebabkan ibu tidak boleh dipijat.

Mengalami mual atau morning sickness. Ketika ibu sedang mengalami ini, jangan pijat dulu. Karena sentuhan dan pijatan pada beberapa bagian tubuh bisa merangsang mual.

Apabila ibu memiliki resiko keguguran tinggi. Ini disebabkan kondisi rahim ibu lemah yang bisa memperparah kondisi kehamilan ibu.

Jika ibu mengalami cedera pada kulit atau bagian tubuh lain. Tunggu hingga sembuh total baru melakukan pijatan.

Bila ibu mengalami alergi pada beberapa jenis minyak pijat. Jangan pijat dulu dan tanyakan pada dokter kandungan anda tentang jenis minyak yang aman untuk digunakan pijat oleh ibu hamil.

Demikian informasi mengenai Manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai mendidik anak agar bisa melindungi alat kelaminnya.

Manfaat pijat bagi kesehatan ibu hamil | | 4.5