Masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi

Setiap orangtua harus tahu beberapa masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi. Tumbuh gigi dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan dan hormon thyroid. Biasanya gigi susu akan tumbuh lengkap pada usia 2,5-3 tahun.

Masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi

Beberapa masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi.

Demam dengan temperatur rata rata 38 derajat celcius. Jika suhu badan bayi diatas suhu tersebut maka segera bawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Gusi bayi terasa gatal karena perubahan permukaan gusi menjadi bengkak atau menonjol. Berikan benda yang nyaman untuk digigit bayi seperti teether khusus untuk bayi.

Air liur bertambah banyak. Jadi sediakan handuk lembut untuk membersihak nsetiap air liurnya yang keluar untuk mencegah iritasi pada kulitnya.

Anak kehilangan nafsu makan karena rasa tidak nyaman pada gusinya. Oleh karena itu ibu harus pintar dan kreatif membuat kreasi makanan agar nafsu makan si kecil kembali meningkat.

Selalu bersihkan meskipun hanya gigi susu dengan menggosok 2 kali sehari karena kotoran, kuman dan sisa makanan yang tidak dibersihkan dapat membuat gigi susu anak menjadi berlubang. Dan jangan lupa untuk memilih pasta gigi bebas flouride atau aman bila tertelan. Karena bayi belum bisa meludah seperti orang dewasa

Demikian informasi mengenai Masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mencegah kematian mendadak bayi saat tidur.

Masalah yang timbul ketika bayi mulai tumbuh gigi | | 4.5