menjalani hidup dengan ikhlas

Masalah terbesar yang kita alami sekarang adalah tidak menguasai keterampilan untuk hidup dan juga menjalani hidup dengan ikhlas. Terkadang untuk menentukan tujuan hidup yang harus kita tempuh pun kita masih kesulitan. Ketika memiliki  tujuan, sering kali tujuan itu seperti ingin kaya, ingin terkenal, ingin memiliki jabatan tinggi, dan lainnya. Perlu disadari itu hanyalah tujuan yang sangat rendah nilainya. Karenanya banyak orang menghalalkan segala cara untuk meraihnya, walaupun harus melanggar nilai nilai moral dan spiritual. Ia menggadaikan harga diri di mata orang lain karena cita cita yang diinginkan rendah nilainya.

menjalani hidup dengan ikhlas

Keterampilan menentukan tujuan dan menjalani hidup dengan ikhlas adalah langkah awal bagi orang orang yang akan sukses dalam hidupnya. Mulai sekarang, buatlah rencana ke depan. Keinginan apa yang akan saya capai dalam hidup? Ingin kaya, ingin berpenghasilan tiggi supaya bisa menyantuni orang lain, supaya bisa menolong orang banyak yang membutuhkan? Buatlah target, berapa uang yang harus kita keluarkan dlaam sebulan untuk bershadaqah dan membantu orang.

Tips menjalani hidup dengan ikhlas

kiat menjalani hidup dengan ikhlas

Sesuatu yang kita lakukan menjalani hidup dengan ikhlas harus disertai dengan kesabaran dan perencanaan yang teguh. Segala sesuatu ingin kita lakukan ataupun yang telah kita lakukan seperti nonton televisi, baca koran, ngbrol, sering kita lakukan tanpa perencanaan. Bayangkan banyak waktu yang sangat berharga lolos begitu saja, karena tidak punya target dan perencanaan. Maka benar pepatah orang tua yang mengatakan, gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan. Bagaimana anak kita akan mampu berbuat banyak dalam hidupnya bila sebagai orang tua kita tidak membantu mereka untuk menemukan jalan yang tepat dalam hidup.

Menjalani hidup dengan ikhlas. Kita menjadi lemah karena mungkin kita mudah sekali terpengaruh dan tidak memiliki keteguhan memegang prinsip. Semua ini berawal dari tidak adanya program yang jelas dalam menjalani hidup. Hidup ini akan nikmat untuk dijalani apabila kita memiliki konsistensi dan keikhlasan dalam menjalani hidup.

cara menjalani hidup dengan ikhlas

Satu hal yang menyebabkan orang tidak konsisten dan ikhlas adalah mudah tersinggung dan mudah sakit hati. Setiap ucapan, hinaan dan cacian harusnya bisa membuat kita menjadi lebih dewasa dan lebih bersemangat untuk konsisten membuat bukti, hingga yang dituduhkannya tidak benar. Tidak ada yang bisa menolak dan memungkiri adanya bukti. Kita harus pandai pandai menyikapi sakit hati, dari dongkol, dari ketersinggunang, dan bekerja keraslah untuk memberikan bukti. BBnyak orang yang tidak meraih prestasi yang baik karena terpengaruh celetukan dan ocehan orang orang yang tidak suka. Ini sangatlah tidak profeesional, karena orang besar hanya akan memikirkan hal besar dan tidak akan berpengaruh oleh hal hal hal kecil.

Menyikapi Tantangan Hidup dengan ikhlas

Banyak hal yang harus dilakukan dalam hidup. Karenanya kita harus semaksimal mungkin untuk dapat mengendalikan hidup. Terampil memilih cita cita, terampil menyusun rencana, terampil untuk tetap konsisten dan tidak terpengaruh oleh hal hal kecil adalah kunci kesuksesan kita dalam memanfaatkan waktu yang tersedia. Kita harus menjadi orang yang  berpikir besar, dan berkarya besar.

Demikian informasi mengenai menjalani hidup dengan ikhlas. Untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai arif dalam menyikapi tantangan hidup.

menjalani hidup dengan ikhlas | | 4.5