Nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil

Setiap ibu hamil harus tahu nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil.

Nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil

Beberapa nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil.

Vitamin A dan beta karoten. Kedua zat ini membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin. Ibu bisa mendapatkan kedua zat ini di makanan seperti hati ayam, telur, wortel, bayam, brokoli, kentang, atau labu.

Vitamin D. Zat ini memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi janin anda. Untuk mendapatkan vitamin D dari makanan, anda bisa mengkonsumsi susu dan ikan.

Vitamin E. Zat ini membantu pembentukan sel darah merah dan jaringan otot pada janin. Anda bisa mendapatkan kandungan zat ini dari minyak sayur, kacang kacangan dan bayam.

Vitamin C. Zat ini meningkatkan sistem imun yang bisa anda dapatkan dari jeruk, stroberi, paprika, pepaya, kentang, brokoli, dan tomat.

Thiamin. Zat ini bermanfaat meningkatkan energi dan mengoptimalkan kerja sistem saraf ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsi gandum, daging, telur dan kacang kacangan.

Zat Pyridoxine. Zat ini membantu pembentukan sel darah merah dan juga bisa meringankan gejala morning sickness pada ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsi ayam, ikan, telur, wortel, kubis, bayam, pisang, buncis, brokoli, dan kacang.

Asam folat. Ini berguna untuk mencegah cacat tulang belakang pada janin. Ibu bisa mengkonsumsi jeruk, stroberi, sayuran-sayuran hijau, buah bit, kembang kol, dan kacang-kacangan.

Kalsium. Zat ini membantu pembentukan tulang dan gigi janin, selain itu bisa mencegah pembekuan darah pada ibu hamil. Anda bisa mendapatkannya dari susu, yogurt, keju cheddar, sayur-sayuran berwarna hijau tua, dan ikan sarden.

Zat besi. Zat besi bisa mencegah kelahiran prematur dan meminimalisir resiko anemia pada ibu hamil. Anda bisa mendapatkannya dari daging sapi, sayur-sayuran berdaun hijau, oat, dan wheat germ.

Protein. Protein berfungsi untuk memperbaiki sel sel tubuh rusak pada ibu hamil dan juga janin. Anda bisa mendapatkannya dari daging sapi, ayam, telur, olahan susu, sayuran, dan kacang-kacangan.

Demikian informasi mengenai Nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar terhindar dari stretch mark saat hamil.

Nutrisi yang harus ada dalam makanan ibu hamil | | 4.5