pasangan hidup menurut islam

Memilih pasangan hidup menurut islam sudah sering dijelaskan oleh guru guru agama dan ceramah agama. Namun hal yang pertama ketika memilih pasangan hidup menurut islam adalah memohon kepada Allah dengan segala kelemahan diri agar  mengaruniakan kepada kita pendamping terbaik dan anak anak yang saleh dan salehah.

pasangan hidup menurut islam

Memilih pasangan hidup menurut islam

Pasangan hidup menurut islam yaitu istri yang bisa menyejukkan mata dan hati ketika dipandang dan dapat menjadi teladan bagi siapa pun. Istri yang tidak akan pernah memperlihatkan wajah yang muram durja, atau berbicara ketus dengan rona wajah yang menyeramkan. Akhlaknya  terlibat jauh lebih indah dibanding kecantikan wajah dan kemolekan tubuhnya. Akhlaknya akan tercermin dan terlihat dalam perilakunya sehari hari baik terhadap suami maupun orang lain di luar keluarganya. Senantiasa menghormati sang suami, meski suaminya berumur sama atau lebih muda dibanding dirinya. Kata kata yang keluar dari mulutnya terasa menyejukkan, bersih dan penuh kearifan sehingga tidak pernah ada perasaan orang  yang terlukai.

Apakah pasangan hidup menurut islam sudah kita dapatkan? mungkin bisa kita ketahui setelah bertahun tahun menikah.  Meski terus beranjak tua dan berubah kondisi fisiknya karena perjuangannya dalam melahirkan dan membesarkan anak anak, namun wajahnya tetap terlihat cerah dan bersinar. Hal itu karena cerminan dari suasana hati yang senantiasa bersih dan bening. Di samping itu, istri juga akan senantias bersyukur dalam menghadapi setiap kejadian dengan sabar dan yakin akan pelajaran dari Allah.

memilih pasangan hidup menurut islam

Pasangan hidup menurut islam yang harus dipilih calon istri yaitu jangan pernah memilih seorang laki laki hanya dengan pertimbangan emosional belaka tanpa memperhatikan bagaimana akhlak dan kepribadiannya. Calon suami yang baik dan senantiasa dapat membimbing harus menjadi bagian dari doa doa yang dipanjatkan kepada Allah, karena suami seperti inilah yang akan mendatangkan kebahagiaan hakiki bagi seorang istri. Suami akan memperhatikan apa pun yang diinginkan oleh istrinya selama tidak menyimpang dari perintah Allah. Istri akan selalu menjadi orang special dalam benak dan kehidupannya.

Suami seperti ni akan selalu bersih ketika mau berhadapan dengan istri dan memanggil dengan panggilan terbaik. Jika kondisi istri berubah secara fisik karena perjuangan mengrurus rumah tangga maka sang suami akan menghiburnya dengan menceritakan tentang keuntungan keuntungan wanita salehah di akhirat.

mendapatkan pasangan hidup menurut islam

Suami juga akan menutup kejelekan kejelekan yang dimiliki oleh istrinya. Tingginya derajat suami ditentukan oleh perjuangannya dan kerja kerasnya menjadi pemimpin rumah tangga, sehingga ia akan terus menuntut dirinya untuk senantiasa menjadi teladan yang baik bagi keluarga yang dipimpinnya. Suami pasangan hidup menurut islam akan senantiasa memuji dan membuat sang istri senang. Menjadikan kekurangan isterinya menjadi ladang amal untuk berlapang hati dan membantu istri untuk selalu berjuang memperbaiki diri. Ia juga akan selalu berlapang dada ketika bertukar pikiran membahas masalah yang ada di keluarganya dengan adil. Pada malam hari suami akan mengajak istrinya untuk bermunajat kepada Allah bersama sama, meminta kepada Allah sebuah keluarga yang mendapatkan perlindungan Nya pada saat tiada lagi perlindungan lain selain hanya dari Nya.

Demikian informasi mengenai pasangan hidup menurut islam. Untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai peran suami dan istri dalam keluarga.

pasangan hidup menurut islam | | 4.5