Penularan Flu pada bayi dan cara mengatasinya

Setiap orangtua perlu tahu penularan flu pada bayi dan cara mengatasinya.

Penularan Flu pada bayi dan cara mengatasinya

Cara penularan flu pada bayi dan cara mengatasinya.

Udara. Flu adalah penyakit yang mudah ditularkan melalui udara. Jika ada satu anggota keluarga yang terkena flu, maka jauhkan bayi darinya dan ingatkan penderita flu untuk mengenakan masker. Karena ketika seseorang yang menderita flu bisa menularkan penyakit tersebut ketika batuk, bersin, atau berbicara dekat dengan bayi.

Kontak Langsung. Ini terjadi ketika orang yang terkena flu menyentuh wajah bayi yang sebelumnya tangan itu digunakan untuk menyekan mulut dan hidungnya. Dengan kontak seperti inilah bayi bisa tertular flu.

Permukaan benda yang sudah terkontaminasi. Virus flu bisa bertahan di permukaan benda  tertentu selama 2 jam atau lebih. Oleh karena itu, pastikan kebersihan seluruh isi rumah dan kalau perlu campurkan sedikit cairan desinfektan pada air untuk mengepel. Cairan desinfektan ini bisa membunuh kuman atau virus yang menempel di lantai. Dan jangan lupa untuk mencuci tangan anak ketika sebelum makan dan sesudah bermain dengan mainannya.

Jika anak anda sudah terlanjut terkena flu maka anda bisa memberikan banyak cairan agar anak tak dehidrasi. Ketika masih bayi, anda bisa memberikan ASI lebih karena ASI mengandung zat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Sering menjemur bayi du pagi hari. Sinar matahari pagi, terutama sebelum jam 9 pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena sinar matahari pagi ini bisa membunuh bakteri, virus dan kuman penyakit salah satunya penyebab flu.

Keluarkan lendirnya dari hidung. Dengan cara menggunakan alat penyedot khusus yang bisa anda tanyakan ke dokter dan memberi sedikit obat tetes air garam atau saline.

Demikian informasi mengenai Penularan Flu pada bayi dan cara mengatasinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gerakan senam dasar yang bisa memperlancar persalinan.

Penularan Flu pada bayi dan cara mengatasinya | | 4.5