Penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak

Setiap orangtua harus tahu penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak. Alergi yang disebabkan oleh perubahan udara disebut dengan rhinitis.

Penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak

Beberapa penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak.

Serbuk sari. Ketika anak melakukan kegiatan berkebun atau sedang bermain di daerah yang banyak bunga, coba perhatikan anak anda secara seksama. Apakah ia bersin bersin ketika mendekati bunga. Jika ia, berarti anak anda memiliki alergi terhadap serbuk sari.

Adanya tungau debu. Ibu bisa memperhatikan apakah anak bersin bersin ketika membereskan tempat tidurnya. Jika ia, maka segeralah mencuci sprei dan sarung bantalnya dan jangan lupa untuk menjemurnya secara rutin.

Jamur. Jamur biasanya mudah tumbuh di tempat yang cukup lembab. Untuk mencegah hal ini pastikan sirkulasi udara di rumah ibu lancar sehingga udara dalam rumah tidak lembab. Biasakan juga untuk menjemur handuk, sprei, sarung bantal dan kasurnya rutin sekali setiap minggunya untuk membunuh jamur.

Hewan seperti kucing atau anjing. Udara yang berangin dan disekitar anak ada binatang peliharaan bisa memicu alergi pada anak. Misalnya alergi pada bulu kucing dan pada jamur yang ada di bekas urin kucing.

Berikut ini cara membedakan antara flu biasa dengan flu alergi.

Flu biasa yaitu cairan yang keluar dari hidungnya terlihat berwarna kekuningan dan disertai demam dan biasanya sembuh dalam jangka waktu dua minggu saja.

Flu karena alergi yaitu tanda tandanya lebih ringan namun sering. Seperti bersin yang berulang-ulang karena anak berdekatan atau bereaksi dengan alergen tersebut. Flu alergi ini juga tidak disertai deman dan cairan yang keluar dari hidung anak tidak berwarna dan tidak pekat.

Anak memiliki alergi biasanya karena bawaan lahir. Orangtuanya juga memiliki penyakit yang sama saat kecil dan mungkin bisa saja terjadi pada diri anak itu sendiri tanpa bawaan dari orangtuanya.

Demikian informasi mengenai Penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara memilih hewan peliharaan yang tepat untuk anak.

Penyebab alergi akibat perubahan udara pada anak | | 4.5