Penyebab dan cara mengatasi demam pada anak

Setiap orangtua harus tahu penyebab dan cara mengatasi demam pada anak.

Penyebab dan cara mengatasi demam pada anak

Beberapa penyebab dan cara mengatasi demam pada anak.

Setelah imunisasi. Biasanya setelah imunisasi, bayi akan demam. Namun ini adalah hal yang normal terjadi dan tidak perlu dikhawatirkan.

Anak sedang tumbuh gigi. Tandanya yaitu air liur lebih banyak keluar, lebih rewel, susah makan. Demam karena tumbuh gigi ini bukanlah demam panas tinggi.

Anak sedang pilek. Anak Balita bahkan bisa pilek 12 kali selama setahun yang sangat berbeda dengan orang dewasa yang hanya pilek 4 kali dalam setahun.

Anak flu. Ketika flu biasanya anak juga akan lemas, tidak enak badan, batuk dan sakit tenggorokan.

Cara mengatasinya yaitu dengan mengukur suhu tubuhnya terlebih dahulu. Apabila suhunya diatas 38 derajat celcius maka segera bawa ke dokter secepatnya.

Cek apakah ada gejala lain seperti sakit tenggorokan, lesu, sakit perut atau hal lainnya.

Berikan anak banyak air minum. Terutama air kelapa karena bisa mengganti cairan elektrolit yang hilang dari tubuh.

Berikan parasetamol yang sesuai dengan umur dan dosisnya harus tepat.

Jangan percaya mitos seperti bawang merah bisa menurunkan panas, memberi sup ayam, dan segera mandikan dengan air dingin karena semua itu salah dan tidak ada dasar ilmu yang pasti.

Demikian informasi mengenai Penyebab dan cara mengatasi demam pada anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai daftar makanan yang memperbanyak produksi asi.

Penyebab dan cara mengatasi demam pada anak | | 4.5