Perbedaan Mendidik Anak Laki laki dan Perempuan

Setiap orangtua harus mengetahui perbedaan mendidik anak laki laki dan perempuan untuk menghindari anak laki laki yang bersifat perempuan dan anak perempuan yang bersifat seperti anak laki laki.

Perbedaan Mendidik Anak Laki laki dan Perempuan

Beberapa perbedaan mendidik anak laki laki dan perempuan

  1. Perbedaan aurat.

Ajarkan pada anak sejak kecil bahwa ada perbedaan antara laki laki dan perempuan. Ajarkan anak bagian tubuh mana yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Ajarkan juga bahwa tidak ada yang boleh menyentuh organ vital atau alat seksualnya, meskipun itu orang yang dekat dengan anak. Katakan pada anak agar jangan takut dan teriak saja sekuat kuatnya untuk meminta pertolongan.

  1. Perbedaan aktivitas fisik

Anak laki-laki lebih suka kegiatan fisik sehingga mereka lebih senang bergerak dibanding berbicara. Anak laki laki mungkin lebih suka bermain gulat dan perang perangan dengan ayahnya, jadi jangan dilarang ya ibu. Ajari anak laki laki agar mereka menghargai lawan jenis dan jangan pernah memukul seorang perempuan.

Anak perempuan harus dididik karakternya agar tidak menjadi anak yang manja, lemah dan pemalas ketika dewasa nanti. Ajarkan anak perempuan untuk jadi mandiri dan lebih percaya diri.

  1. Komunikasi yang berbeda

Anak laki-laki akan lebih sulit mengungkapkan perasaan sayang atau suka pada orang-orang terdekatnya yang mana jauh berbeda dengan perempuan. Anak perempuan lebih tertarik pada sinyal nonverbal, seperti ekspresi dan nada suara. Oleh karena itu setiap orangtua harus tahu cara yang cocok untuk masing masing anak mereka sehingga anak tidak sungkan untuk bercerita dan curhat tentang permasalahan yang mereka hadapi.

  1. Disiplin yang berbeda

Anak laki laki mungkin lebih sulit untuk disiplin karena mereka cenderung tidak peduli dan tidak mendengarkan apa yang orang tuanya katakan yang sangat berbeda dengan anak perempuan. Meskipun anak perempuan lebih mudah diatur, namun jangan buat aturan yang terlalu banyak dan keras sehingga bisa membuat mereka terkekang bahkan dampak buruknya mereka bisa membangkang dan melawan orang tuanya.

beberapa perbedaan Mendidik Anak Laki laki dan Perempuan

Demikian informasi mengenai perbedaan mendidik anak laki laki dan perempuan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai pentingnya ayah belajar ilmu parenting.

Perbedaan Mendidik Anak Laki laki dan Perempuan | | 4.5