Posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil

Setiap ibu hamil perlu tahu posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil untuk mencegah nyeri dan sakit di bagian punggung yang bisa berakibat pada cedera tulang belakang.

Posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil

Beberapa posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil.

Duduk membungkuk. Ketika ibu hamil duduk membungkuk dalam waktu yang cukup lama akan membuat tekanan berlebih pada punggung. Sebaiknya biasakan posisi duduk tegal dengan mengganjal punggung dengan bantal. Duduk tegak juga bisa menyeimbangkan tekanan pada tubuh sehingga mengurangi rasa nyeri atau sakit di punggung.

Duduk dengan kaki menggantung di kursi. Ini bisa membuat peredaran darah menjadi tidak lancar dan membuat kaki cepat kram dan bengkak. Duduklah dengan posisi kaki menginjak tanah.

Duduk tanpa sandaran. Ketika ibu sering beraktivitas dengan sedikit membungkuk mama bisa saja terjadi pembungkukan dini pada ibu hamil. Untuk mencegahnya duduklah menyandar sepenuhnya pada kursi yang memiliki sandaran nyaman seperti sofa atau tambahkan bantal untuk mengganjal bagian punggung.

Posisi setengah duduk. Posisi ini bisa mengakibatkan rasa nyeri bertambah pada bagian tulang punggung dan tulang ekor. Untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri di punggung, cobalah untuk duduk dengan posisi punggung lurus dan menarik bahu ke belakang secara perlahan lahan.

Demikian informasi mengenai Posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab dan cara mencegah bayi dari sembelit.

Posisi duduk yang dilarang untuk ibu hamil | | 4.5