Tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium

Setiap ibu hamil perlu tahu tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menstabilkan tekanan darah dan membangun tulang serta gigi yang kuat. Jumlah kalsium yang dibutuhkan ibu hamil yaitu 1.000 milligram (mg) per hari. Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, ibu juga bisa memenuhi asupan kalsium dengan mengkonsumsi suplemen kalsium yang sudah dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium

Beberapa tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium.

Daya ingat menurun dan menjadi mudah lupa.

Mudah kram. Ketika ibu hamil mulai bertambah berat badannya dan ukuran perut semakin besar maka daerah tubuh yang sering keram adalah kaki, punggung atau perut. Jika ibu tetap mengalami kram di daerah tersebut secara berkelanjutan dan tak kunjung reda segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Sering kesemutan atau matiĀ  rasa pada tangan, kaki atau wajah. Kurangnya asupan kalsium bisa menyebabkan kurang lancarnya peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat beberapa bagian tubuh sering mengalami kesemuta.

Mood ibu yang sering berubah atau tidak stabil. Kalsium memegang peranan penting untuk kesehatan fisik dan mental. Seperti ketika ibu kekurangan kalsium bisa menyebabkan sering sakit kepala dan sering lelah. Tubuh yang cepat lelah bisa membuat suasana hati berubah ubah seperti cepat marah, mudah gelisah, dan dapat berujung pada depresi

 

Demikian informasi mengenai Tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis pekerjaan rumah yang tidak boleh dilakukan ibu hamil.

Tanda tanda ibu hamil yang kekurangan kalsium | | 4.5