Tips Mengunjungi Tempat Ramai bersama anak kecil

Setiap orangtua yang akan membawa anaknya untuk jalan jalan ke tempat ramai harus tahu tips mengunjungi tempat ramai bersama anak kecil. Milikilah rencana untuk mencegah anak tersesat dan ajarkan anak beberapa hal penting yang harus dilakukan ketika ia tersesat.

Tips Mengunjungi Tempat Ramai bersama anak kecil

Beberapa tips mengunjungi tempat ramai bersama anak kecil.

Selipkan identitas anak dan identitas orangtua (anda) seperti alamat rumah, no telpon yang bisa dihubungi serta nama anak dan nama orangtuanya di saku anak yang sudah dilaminating agar tahan air. Berapapun usia anak, anda harus memberikan identitas ini. Ajarkan anak untuk memberikan identitas ini pada polisi, petugas keamanan atau orang yang bisa dipercaya.

Pakaikan anak pakaiaan yang berwarna cerah. Ibu dan ayah juga harus memakai warna baju yang sama sehingga ketika anda dan anak sempat berpisah, anak dan orangtua bisa dengan mudah menemukan satu sama lain.

Ajarkan anak untuk bertemu di tempat yang aman seperti di tempat pembelian karcis masuk, tempat parkir, tempat makan atau tempat lain yang sudah orangtua dan anak sepakati. Ini penting ketika anak terpisah dari orangtuanya ia tidak gelisah dan menangis yang akan memperburuk keadaan. Tegaskan anak untuk tetap menunggu di tempat yang sudah disepakati dan jangan berkeliaran mencari orangtuanya.

Ajarkan anak untuk tidak bicara kepada orang asing kecuali pada orang yang bisa dipercaya seperti polisi, petugas keamanan, satpam atau petugas yang berjaga di tempat wisata tersebut.

Demikian informasi mengenai Tips Mengunjungi Tempat Ramai bersama anak kecil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menghadapi perceraian dengan berpikir positif.

Tips Mengunjungi Tempat Ramai bersama anak kecil | | 4.5