tips menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba

Ketika memasuki musim pancaroba, kamu perlu tahu tips menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba. menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba dengan

Beberapa tips menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba

Makan makanan bergizi. Ketika musim pancaroba, daya tahan tubuh cenderung menurun sehingga membutuhkan asupan makanan bergizi untuk tetap menjaga daya tahan tubuh tetap baik. Ini juga bisa dibantu dengan istirahat yang cukup dan hindari stress.

 

Banyak minum air putih dan berolahraga. Minumlah minimal 8 gelas air setiap hari. Jangan sembarangan minum dan makan es yang ada di pinggir jalan karena kebersihannya tidak terjamin. Tetaplah berolahraga minimal 20 menit setiap hari. Bisa kamu lakukan dengan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda.

Jangan terlalu banyak berpikir yang bisa membuat stress.

Jagalah kebersihan diri dan lingkungan.

Coba untuk istirahat sejenak dalam setiap apapun aktivitasmu. Ambil waktu istirahat sejenak ketika tubuh mulai lemas, bosan ataupun kurang bersemangat. Berikan tubuh waktu untuk mengembalikan kesegarannya kembali.
menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba

Tips menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba yang terakhir yaitu Kurangi Mengkonsumsi Gula berlebih. Gantilah cemilan kamu yang mengandung banyak gula dengan makan buah buahan yang manis. Mengurangi konsumsi gula juga bisa mempermudah melancarkan system pencernaan, meningkatkan energi, & meningkatkan kesehatan kulit.

Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai bahaya merokok bagi kesehatan tubuh pelajar.

tips menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba | | 4.5