Urutan yang benar ketika memandikan bayi

Setiap ibu harus tahu urutan yang benar ketika memandikan bayi.

Urutan yang benar ketika memandikan bayi

Beberapa urutan yang benar ketika memandikan bayi.

Siapkan perlengkapan mandi  terlebih dahulu. Seperti bak mandi, sabun, handuk, baby wipes dan pakaian bersih.

Masak air hingga mendidih lalu tunggu hingga menjadi hangat hangat kuku. Suhu air yang ideal untuk memandikan bayi yaitu 32 derajat celcius dan cukup mengisi air bak mandinya setinggi 10 cm. Ini untuk mencegah bayi tenggelam.

Masukkan bayi secara perlahan. Masukkan bayi secara perlahan dengan menahan tubuhnya dengan tangan ibu dan pastikan kakinya yang masuk terlebih dahulu.

Jaga agar kepalanya berada diatas air. Jangan lupa untuk mengelap mulut dan bagian bawah dagunya untuk menghilangkan sisa bekas susu yang menempel.

Bersihkan Tubuhnya. Setelah wajahnya bersih, ibu bisa membersihkan badannya dengan sabun bayi. Untuk bayi di bawah 3 bulan, jangan menggunakan sabun bayi, cukup pakai air hangat saja.

Keringkan dengan handuk. Lalu oleskan sedikit body lotion khusus bayi untuk menjaga kelembaban kulitnya dan mencegah timbulnya iritasi. Konsultasi dulu dengan dokter anda mengenai merek dan jenis body lotion yang tepat untuk bayi anda.

Pakaikan baju dan popoknya.

Demikian informasi mengenai Urutan yang benar ketika memandikan bayi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengatur pola tidur siang anak.

Urutan yang benar ketika memandikan bayi | | 4.5