Usaha untuk mendapatkan anak kembar

Memiliki anak kembar memang memberikan kesenangan tersendiri, tetapi banyak dipertanyakan oleh orang. Bagaimana jika ingin memiliki anak kembar. Kadang dengan memiliki anak yang kembar membuat hidup dan suasana keluarga menjadi seru. Bagi pasangan yang baru menikah dan ingin mendapatkan bayi kembar, bisa mencoba berbagai tips yang dilakukan untuk mendapatkan bayi kembar. Peluang terbesar untuk mendapatkan anak kembar yaitu orang tuanya harus memiliki gen kembar dulu. Jika tidak ada gen kembar di diri orang tuanya, maka ada juga cara lain yang bisa anda tempuh.

Usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak kembar

Bayi Tabung

Jika sang orang tua tidak memiliki faktor genetik gen kembar, anda bisa menggunakan bayi tabung. Banyak orang yang sudah  berhasil dalam menjalankan program bayi tabung akan mendapatkan bayi kembar. Namun anda perlu diingatkan, jika menggunakan cara ini kemungkinan anda bisa mendapatkan bayi kembar tidak hanya dua. Hal yang perlu diingat juga bahwa jika ingin menggunakan program bayi tabung, anda harus memiliki dana yang besar karena untuk program bayi tabung memerlukan dana yang besar.

usaha mendapatkan anak kembar

Keberuntungan

Dengan terus berdoa maka diharapkan peluang mendapatkan anak kembar semakin besar, intinya adalah jangan pernah putus asa dalam berdoan.

Kontrasepsi

Kontrasepsi kadang bisa membuat pasangan memiliki peluang lebih untuk mendapatkan gen kembar. Selama ini pemahaman tentang kontrasepsi yaitu sebagai pencegah kehamilan, namun pencegahan ini hanya efektif untuk 99,9 persen, namun sisanya sebanyak 0, 01 persennya bisa mendapatkan anak kembar. Kontrasepsi yang tidak teratur seperti mengonsumsi pil kontrasepsi yang tidak sesuai dengan anjuran dokter bisa mengakibatkan anak kembar.

Hamil Saat Menyusui

Hamil saat menyusui bisa meningkatkan peluang mendapatkan anak kembar karena hormon ibu akan meningkat saat menyusui dan ibu hamil mengalami proses laktasi sehingga ibu menyusui akan tetap mengalami menstruasi setiap bulannya dengan teratur.

Keluarga Besar

Semakin banyak jumlah anak yang anda miliki bisa meningkatkan persentase anda untuk mendapatkan anak kembar.

Dokter Spesialis

Mengkonsultasikan lebih lanjut dengan dokter spesialis tentang bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan anak kembar yang disesuaikan dengan kondisi orangtuanya. Sekarang ini teknologi kedokteran berkembang dengan pesatnya sehingga peluang mendapatkan anak kembar dengan dokter spesialis ini lebih besar. Mungkin ketika berkonsultasi dengan dokter, dokter akan memberikan obat yang bisa digunakan untuk merangsang ovulasi.

cara mendapatkan anak kembar

Ovulasi yang dihasilkan dari obat tersebut diharapkan bisa membuat sel telur memecahkan diri menjadi dua yang menjadi bakal  janin yang kembar.

Diet

Masyarakat yang ada di Afrika Barat telah membuktikan bahwa diet menggunakan ubi dan susu bisa meningkatkan peluang mendaatkan anak kembar. Ubi-ubian seperti ubi dan kentang memiliki zat kimia yang membuat seseorang mengalami hiperovulasi.

Riwayat Kehamilan

Riwayat kehamilan kembar yang anda alami juga akan membuat anda memiliki resiko hamil kembar lebih banyak dan lebih besar. Jika anda pernah mengandung anak kembar sebelumnya, maka kehamilan berikutnya pun anda memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan anak kembar. .

Usia Tua

Wanita yang berusia lebih matang atau tua akan memiliki peluang hamil kembar lebih banyak dibandingkan dengan wanita muda. Karena wanita yang memiliki usia tua memiliki umur biologis yang lebih cepat dan memiliki ovulasi yang lebih cepat. Hal ini bisa terjadi pada wanita yang berusia 45 tahun ke atas. Namun mengandung di usia tua bisa meningkatkan resiko kehamilan karena ditakutkan bisa menimbulkan berbagai macam komplikasi kehamilan yang bisa membahayakan nyawa ibu hamil dan anak yang berada di kandungannya.

Riwayat Keluarga

Riwayat keluarga juga memegang peranan paling penting. Jika ibu, nenek atau keluarga besar anda pernah melahirkan anak kembar maka resiko anda untuk melahirkan dan memiliki anak kembar anda juga besar.

cara alami mendapatkan anak kembar

Asam Folat

Ibu hamil yang mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam folat tinggi bisa membuat ibu hamil mendapatkan anak kembar atau bayi kembar. Selain mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam folat, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen asam folat.

Tubuh Tinggi

Postur tubuh ibu yang tinggi bisa memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan anak kembar. Alasannya karena ibu dengan postur tubuh yang tinggi akan memiliki rahim yang lebih luas untuk pemecahan sel telur menjadi janin yang kembar.

Demikian informasi mengenai usaha untuk mendapatkan anak kembar. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi home, artikel berikutnya mengenai anak sd jaman sekarang yang rusak.

Usaha untuk mendapatkan anak kembar | | 4.5