Usia yang tepat memberikan HP pada anak

Mungkin banyak orangtua yang bertanya kapan usia yang tepat memberikan HP pada anak. Mungkin HP dan smartphone adalah gagdet yang tidak terlepas dari kehidupan anak jaman kini. Namun sebagai orangtua, kita harus tahu hal dasar apa yang lebih dibutuhkan anak. Namun jika terpaksa dan memang diperlukan maka perlu untuk memberikan smartphone ketika anak berusia 10 tahun. Biasanya pada usia ini, anak sudah mulai faham dengan fungsi handphone dan sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk.

Usia yang tepat memberikan HP pada anak

Berapa Usia yang tepat memberikan HP pada anak

Usia 10 tahun adalah usia yang tepat untuk memberikan smartphone atau HP pada anak. Hanya digunakan untuk menelepon atau SMS. Jangan biarkan anak untuk menggunakan aplikasi lain atau mengakses internet karena banyak sekali konten atau aplikasi yang tidak ramah anak. Sesuaikan jenis smartphone dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Berikan pemahaman tentang batasan penggunaan smartphone dan beri mereka kepercayaan orangtua. Katakan pada anak jika anak menggunakan yang aneh aneh dengan smartphone mereka maka orangtuanya akan kecewa. Beritahu anak kegunaan utama smartphone dan kapan harus menggunakannya.

Buat perjanjian dengan anak. Jika anak menggunakan smartphonenya untuk hal yang aneh aneh maka smartphonenya akan ditarik kembali dan akan diberi hp model jadul.

Orangtua harus menjadi contoh yang baik dalam menggunakan smartphone. Jika anak melihat smartphone ayahnya yang mengandung hal hal porno, tentu anaknya akan meniru juga. Perlu diingat bahwa anak adalah peniru ulung, jadi sebagai orangtua harus selalu menunjukkan hal yang terbaik pada anak anaknya.

berapa Usia yang tepat memberikan HP pada anak

Demikian informasi mengenai usia yang tepat memberikan hp pada anak. Semoga artikel di atas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar anak tak berkata kasar dan jorok.

Usia yang tepat memberikan HP pada anak | | 4.5