Yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi

Setiap orangtua yang akan membawa bayi naik pesawat hendaknya tahu yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi.

Yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi

Beberapa hal yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi.

Perhatikan usia bayi. Biasanya maskapai penerbangan menetapkan usia minimum bayi untuk boleh terbang yaitu 1 bulan setelah kelahirannya.

Pilih jam terbang yang sesuai dengan jam tidur bayi seperti malam hari. Ini agar anak mudah tertidur dan tidak terganggu dengan suara suara dalam pesawat.

Bawa tempat tidur khusus bayi. Tanya pada maskapai pesawat apakah menyediakan stroller khusus bayi yang bisa digunakan.

Mendapatkan ruang bangku lebih luas. Biasanya maskapai memberikan ibu yang membawa bayi kecil untuk duduk di depan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Bawa alat pernapasan bayi. Karena kadar oksigen dalam pesawat 30 persen lebih sedikit dibandingkan di luar pesawat. Bawa oksigen cadangan sebagai jaga jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan.

Bawa lengkap perlengkapan bayi seperti dot, mainan, selimut dan baju hangatnya. Siapkan juga makanan yang disukainya.

Pada naik pesawat biasanya tekanan udara berubah sehingga bisa menyebabkan telinga menjadi nyeri. Untuk mencegah anak rewel, anda bisa menyusuinya, atau membiarkan bayi mengisap dotnya.

Sesaat setelah lepas landas dan tanda sabuk pengaman boleh dilepaskan. Bawa bayi berjalan jalan di koridor pesawat jika memungkinkan.

Jaga bayi agar terhindar dari orang yang bersin dan batuk.

Gunakan cairan pembersih tangan apabila anda ingin menyuapi atau menyentuh wajah bayi.

Demikian informasi mengenai Yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gejala bayi mengidap penyakit berbahaya.

Yang harus dilakukan ketika hendak naik pesawat dengan bayi | | 4.5