Yang harus dilakukan saat anak digigit serangga

Setiap orangtua harus tahu hal yang harus dilakukan saat anak digigit serangga.

Yang harus dilakukan saat anak digigit serangga

Berapa hal yang harus dilakukan saat anak digigit serangga.

Pertama oleskan tisu basah bersih ke daerah gigitan serangga. Dan pastikan kuku anak anda tidak panjang agar tidak menggaruk daerah yang digigit serangga karena gatal yang bisa menyebabkan luka.

Oleskan minyak kayu putih untuk meringankan gatal atau infeksi akibat gigitan serangga. Minyak kayu putih juga bisa menjaga kesehatan kulit anak karena memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengurangi pembengkakan, antiseptik sebagai pencegah infeksi, membantu memulihkan luka, dan analgesik untuk mengurangi rasa sakit .

Oleskan pasta gigi yang bebas flouride. Gunakan pasta gigi yang mengandung mint untuk membuat daerah kulit yang digigit serangga tidak menjadi gatal. Biasanya anak menggaruk garuk bekas gigitan serangga sehingga menyebabkan luka. Pasta gigi mint tersebut bisa mendinginkan kulit yang digigit serangga sehingga anak tidak menggaruknya secara berlebihan.

Kompres dengan es batu yang diletakkan pada handuk. Kompres selama 15 menit. Dengan mengompres di daerah gigitan serangga tersebut bisa mengurangi rasa sakit, rasa gatal dan mencegah pembengkakan.

Mengoleskan lotion anti bakteri.

Lalu tutup dengan plester luka. Ini untuk mencegah anak menggaruk garuk bekas gigitan serangga yang bisa membuat resiko infeksi.

Demikian informasi mengenai Yang harus dilakukan saat anak digigit serangga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai waktu tidur yang cukup bagi bayi dan manfaatnya.

Yang harus dilakukan saat anak digigit serangga | | 4.5