Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut

Setiap orangtua harus mengetahui Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut. Biasanya bayi sering kentut diakibatkan banyaknya udara tambahan yang terjebak dalam perut bayi. Ini bisa anda ketahui dengan bayi yang sering rewel, kembung, perut bayi terasa keras, bersendawa, menangis berlebihan dan mengalami kram.

Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut

Hal Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut.

Bantu bayi untuk bersendawa dengan cara menggendong bayi di pangkuan dan letakkan salah satu tangan di bawah dagunya atau gendong bayi dalam posisi tegak dan kepalanya berada di atas bahu lalu gosok dan tepuk lembut punggungnya.

Menyusui dengan posisi yang benar. Posisikan kepala bayi lebih tinggi dari perutnya ketika menyusui.

Pijat tubuhnya dengan memijat kakinya secara bolak balik lalu memijat punggungnya lalu yang terakhir yaitu perutnya.

Coba beri asi secara rutin dan jangan menunggu bayi menangis karena lapar. Karena jika bayi dibiarkan menangis karena lapar maka akan membuatnya menelan angin yang menyebabkan perutnya kembung.

Buat ujung lobang dot kecil agar tidak ada ruang udara yang masuk ke mulutnya.

Lakukan gerakan sederhana seperti menggerakkan kaki bayi seperti ia sedang mengendarai sepeda. Telentangkan bayi diatas kasurnya dan pegang kedua kakinya. Lalu gerakkan lembut secara bergantian seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan kegiatan ini beberapa kali sehari dan tentukan saat yang tepat yaitu seperti anda sedang mengganti popoknya.

Demikian informasi mengenai Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai benda yang harus ada di tas ibu hamil.

Yang perlu dilakukan ketika bayi sering kentut | | 4.5