Yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil

Setiap Ibu yang baru menikah harus tahu apa yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil.

Yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil

Hal yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil.

Pilih dokter kandungan yang bisa mengerti ibu dan nyaman untuk diajak bicara. Selama 9 bulan, ibu perlu memantau terus kesehatan janin pada dokter kandungan yang harus ibu pilih dengan matang matang. Tanya pada teman atau kerabat tentang rekomendasi dokter kandungan yang baik. Ketika mendapatkan dokter kandungan yang cocok, ibu harus memeriksakan kesehatan. Dokter kandungan biasanya akan meminta riwayat kesehatan, pengobatan yang pernah dijalani, berat badan sebelum kehamilan, dan gaya hidup serta pola makan yang biasa dilakukan.

Ketahui aktivitas yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ketahui juga makanan dan minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Jangan malu dan ragu untuk menanyakan pada dokter kandungan anda. Bahkan ketika ibu tidak enak badan, ibu harus konsultasi dulu dengan dokter kandungan ibu tentang obat yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

Lakukan pola hidup sehat dan teratur. Atur pola makan, waktu istirahat dan olahraga anda. Makan makanan yang sehat dan cukup nutrisi agar mengoptimalkan pertumbuhan janin. Perbanyak minum air putih untuk mengurangi resiko konstipasi, kelelahan dan mengurangi terjadinya stretch mark. Jangan merokok dan minum minuman beralkohol. Jangan minum kopi dan makan telur atau daging mentah lainnya.

Demikian informasi mengenai Yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai makanan yang bisa mengurangi morning sickness bagi ibu hamil.

Yang perlu dilakukan ketika mengetahui ibu positif hamil | | 4.5